Page tree

Bagikan:  



Siapa sih yang nggak suka menyeruput kopi? Yuk cari tahu apa yang teman-teman IT kita lakukan dengan kopi!

Kopi itu seringkali dihubungkan dengan pekerja kantoran. Saat hari kerja terasa melelahkan, secangkir kopi bisa jadi salah satu solusi. Baik itu latte yang ringan atau espresso yang kuat keduanya berhasil jadi pembangkit semangat. Yang jelas, kopi juga minuman favorit teman-teman kita di IT. Karena ini, mereka ber-ide kreatif untuk membuat IT Coffee Talk!

Di tanggal 29 Juli 2019, teman-teman IT mengadakan IT Coffee Talk di ruangan Break-out lantai 12. Lumayan, buat nambah-nambah pengetahuan mereka tentang kopi, mereka pun mengundang barista Starbucks untuk mengajarkan mereka tentang topiknya.

Coffee Talk ini dibagi menjadi dua sesi. Pertama, barista Starbucks mengajarkan peserta tentang cara brewing kopi yang benar sekaligus mengajak mereka untuk mencicipi langsung hasil brewing-nya. Ini juga jadi momen yang membuat peserta banyak bertanya tentang proses brewing dan topik lainnya tentang kopi.

Di sesi kedua sekaligus terakhir, Boy Tambunan (IT Development Manager) menutup Coffee Talk dengan menguji pengetahuan peserta. Sebagai MC, ia memberikan beberapa pertanyaan kuis untuk menguji seberapa fokus peserta selama aktivitas berlangsung.

Semua peserta begitu menikmati aktivitas ini. Banyak dari mereka sampai berharap ada Coffee Talk lagi. Berikutnya, mereka ingin tahu lebih banyak tentang jenis biji kopinya untuk brewing dan alat-alat manual brew lainnya untuk jenis kopi berbeda.

Selamat untuk Febiyanti Ratnasari (IT Analyst Manager), Victor SE Rumengan (BI Manager), dan Boy Tambunan (IT Development Manager) yang mencetuskan ide ini untuk teman-teman IT!