Page tree

Bagikan:  


Ikuti serunya perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia di City-City!

Bukan Home Credit namanya kalau tidak bisa mengadakan acara yang seru untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72! Mulai dari lomba dance battle, lomba makan kerupuk berkecap, hingga lomba sepak bola terong di pantai – semuanya ada di City! Ayo simak kisah-kisah seru dari teman-teman di City dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia! 

BANJARMASIN
Pada tanggal 24 Agustus 2017 lalu, Banjarmasin mengadakan 3 lomba unik yang diikuti oleh teman-teman di sana.

  1. Lomba makan kerupuk berkecap
    Jangan bayangkan lomba makan kerupuk yang standard ya. Di Banjarmasin, tim panitia melumuri kerupuk dengan kecap manis! Tak pelak, lomba ini banyak mengundang tawa dari teman-teman penonton di City karena para peserta harus merelakan wajahnya lengket berlumuran kecap sambil adu cepat makan kerupuk. Lomba ini dimenangkan oleh Daus dan Faris dari tim Sales.
  2. Lomba mengambil uang logam pada buah melon
    Siapa sangka ternyata sulit mengambil uang logam pada buah melon? Fadzeri(Security) dan Risma (Back Office) berhasil menjadi juara dalam lomba ini dengan mengumpulkan koin dengan jumlah terbanyak.
  3. Lomba memasukkan paku dalam botol
    Lomba yang dianggap paling menantang ini dimenangkan oleh Ari (Back Office) dan Maya (Sales Force Management).

Usai perlombaan, keseruan di Banjarmasin ini ditutup dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh City Manager Banjarmasin.


MAKASSAR

Area Outdoor lantai 6 gedung Graha Pena menjadi pilihan tim panitia mengadakan perlombaan pada 24 Agustus 2017. Teman-teman di Makassar dibagi ke dalam 8 kelompok yang bertanding dalam 6 perlombaan yang cukup memacu adrenalin, seperti:

  1. Lomba tarik tambang
  2. Lomba lari bakiak
  3. Lomba lari kelereng
  4. Lomba lari karung
  5. Lomba bulu tangkis
  6. Lomba memasukkan pensil ke dalam botol

Rangkaian perlombaan ini dimenangkan oleh Tim 1 yang beranggotakan Rahman (Field CRS Agent), Mapparamma (Field CRS Agent), M. Wagono (Driver), Nasrullah (Office Boy), Antalia (Registration Operator), Iskandar (Field CRS Agent), dan Syamsuddin (Field CRS Agent)


PALEMBANG

Lagu kebangsaan Indonesia Raya bergema di basement kantor City Palembang pada pagi hari tanggal 25 Agustus 2017 lalu. Lantunan lagu yang dinyanyikan teman-teman berhasil memompa semangat mereka untuk memulai perlombaan yang telah disiapkan tim panitia. Perlombaan yang diadakan dibagi ke dalam kategori individu, kelompok, dan antar departemen. 

  1. Kategori individu
    Di kategori ini, panitia mengadakan Lomba mengambil koin dalam tepung dan Lomba meminum soda, yang dimenangkan oleh Jully (Satpam) dan Medi Irawan(QA Analyst).
  2. Kategori kelompok
    Ada 3 lomba dengan kategori ini yaitu Lomba estafet kacang menggunakan sumpit (dimenangkan oleh tim Rudy Hendriyan), Lomba tarik tambang (dimenangkan oleh tim Achmad Saridi) dan Lomba estafet pipa paralon (dimenangkan oleh tim Aprianto).
  3. Kategori antar departemen
    Kategori ini diisi dengan Lomba Dance Battle, yang disambut meriah oleh teman-teman di City. Lomba ini dimenangkan oleh departemen CRS.


SAMARINDA
Kemeriahan menyambut Hari Kemerdekaan di Samarinda jatuh pada tanggal 25 Agustus 2017 lalu, seusai ibadah salat Jumat. Acara ini disambut meriah oleh teman-teman di Samarinda dengan menggunakan atribut pakaian merah putih.
Acara dibuka dengan sambutan dari Ardi Krisnandi (Roll Out Sr. Sales Manager), lalu dilanjutkan dengan rangkaian perlombaan yang disiapkan oleh tim panitia yang dikoordinir oleh Carol Agung Bimo (HR Field) seperti:

  1. Lomba makan kerupuk
  2. Lomba sendok kelereng
  3. Lomba memasukkan paku dalam botol
  4. Lomba PlayStation 3

Berikut adalah tim-tim yang berhasil menjadi juara rangkaian acara di Samarinda:

  • Juara 1: Tim Ardi Krisnandi (Roll Out Sr. Sales Manager)
  • Juara 2: Tim Fanny Ortegha (District Sales Manager) 
  • Juara 3: Tim Samsudin (Mystery Shopping Team Leader)

Rangkaian acara ini ditutup dengan acara makan malam bersama.


SURABAYA
Bagaimana dengan perayaan Hari Kemerdekaan di Kota Pahlawan? Pada tanggal 24 Agustus 2017 lalu, teman-teman di Surabaya menyambut Hari Kemerdekaan dengan mengadakan aneka lomba menarik seperti:

  • Lomba makan kerupuk
  • Lomba melepas sticky notes
  • Lomba estafet bola ping-pong
  • Lomba memasukkan pulpen dalam botol

Perlombaan di Surabaya ini diikuti oleh 4 kelompok yang terdiri dari gabungan departemen berbeda. 

  • Juara 1: Tim 4 (gabungan tim Facility dan Back Office)
  • Juara 2: Tim 2 (gabungan tim Risk dan Security)
  • Juara 3: Tim 1 (gabungan tim Sales, HR, dan IT)
  • Juara 4: Tim 3 (tim Field Operations)



MATARAM

Merayakan Hari Kemerdekaan di pantai di Lombok? Kenapa tidak!
Pada tanggal 20 Agustus 2017 lalu, teman-teman di Mataram memilih Pantai Setanggi Lombok sebagai lokasi Perayaan Hari Kemerdekaan. Teman-teman di Mataram juga menyiapkan perlombaan dengan jumlah terbanyak jika dibandingan dengan City lainnya, yaitu 7 lomba yang terdiri dari: 

  1. Lomba makan kerupuk
  2. Lomba sendok kelereng 
  3. Lomba memasukkan paku dalam botol
  4. Lomba memecahkan balon
  5. Lomba karet pipet
  6. Lomba sepak bola terong
  7. Lomba joget balon

Ketujuh lomba ini didominasi oleh Tim 2 (beranggotakan E.A HaristAndi FauzanAgus KawandaRobiulM. Falla, dan Chika Syafgina) yang memenangkan hingga 4 lomba sekaligus. 
Itulah beberapa ulasan kemeriahan Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia teman-teman di City. Sampai jumpa di kegiatan dan acara peringatan lainnya!

Kontributor:
Chika Syafgina (HR Field Mataram), Suriansyah (HR Field Banjarmasin), Akbar Nugroho (HR Field Surabaya), Ridwan (HR Field Palembang), Asdar Dwi Yudho(HR Field Makassar), Carol Kushandoro (HR Field Samarinda)