Page tree

Bagikan:  


Ikuti tips-tips ini agar kamu siap untuk menghadapi kebijakan Kerja Fleksibel!

Waktu berjalan cepat, ya? Nggak kerasa sudah 6 bulan sejak kita Bekerja dari Rumah, dan sekarang sudah menjalani Kerja Fleksibel di kantor. Tapi sepert kita tahu bekerja di kantor nggak akan sama seperti sebelum pandemi.

Karena penyeberan COVID-19 masih meningkat, jumlah orang di kantor harus kurang dari 50% total karyawan. Pendekatan kesehatan juga semakin ketat, karena kamu harus memakai masker dan menjaga jarak dengan teman kerjamu. Makin beda, kan? Belum yakin cara sia-siapnya gimana? Jangan khawatir, teman-teman.

Ikuti tips-tips berikut ini agar kamu siap untuk Kerja Fleksibel!

1. Siapkan masker dan hand sanitizer

Sekarang kalau kemana-mana kamu harus pakai masker, termasuk datang ke kantor. Bawa setidaknya dua masker agar bisa diganti dalam sehari. Kantor juga menyiapkan hand sanitizer sekarang, tapi tetap bawa punyamu sendiri untuk mengantisipasi kalau stok di kantor habis. Jaga kebersihan!

2. Jaga jarak

Ini perubahan penting. Saat kamu masuk kantor, beberapa meja sudah disilang sebagai pembatas dari meja lainnya. Ini untuk memastikan kamu menjaga jarak yang aman paling sedikit 1 meter dari orang lain. Dan jangan berkumpul-kumpul dengan teman kantormu!

3. Berbagi itu nggak baik!

Sebelum pandemi, meminjamkan alat kantor, berbagi makanan, dll itu tindakan baik. Tapi sekarang itu nggak bijak. Simpan barang-barangmu untuk dirimu sendiri agar menghindari penyebaran bakteri ke orang lain.

4. Gunakan transportasi paling aman

Kalau bisa, berangkat ke kantor menggunakan kendaraan pribadimu. Kalau kamu harus memakai transportasi publik/online, selalu jaga kesehatan dan jaga jarak.

5. Siapkan dokumen-dokumen penting

Pastikan kamu mengisi dokumen-dokumen berikut sebelum datang ke kantor.

  • Flexible Working Space Self-Assessment & Manager Agreement:

https://bit.ly/hci-flexiwork

  • COVID-19 Self-Assessment Form:

https://bit.ly/hci-asesmencovid19

Penting lho, jangan lupa!

6. Diskusikan jadwal kerjamu

Kamu nggak perlu ke kantor setiap hari. Diskusikan dulu dengan atasanmu untuk menentukan jadwal kerjamu antara harus bekerja di kantor atau bekerja di rumah.

7. Awasi kesehatanmu sendiri

Jaga dirimu. Jangan datang ke kantor kalau kamu merasa nggak sehat. Dengan menjaga kondisi kesehatanmu, kamu juga memastikan kalau teman-teman kerjamu nggak terinfeksi. Dengan begini, kita bersama melawan penyebaran COVID-19.

Nah, ikuti ya tips-tips ini agar kamu siap untuk Kerja Fleksibel. Jaga keamanan! Bersama kita lawan COVID-19!