Page tree

Bagikan:  


Seperti apa ya persiapan Tim Client Zone dalam mempersiapkan proyek paperless?

Nah, bagi kamu yang belum familiar dengan Paperless Project, artikel ini bakal pas banget. Tapi kalau sudah, yuk  baca cerita keseruan tim Client Zone saat mengembangkan Portal Client Zone.

Paperless Project merupakan inisiatif untuk mengurangi penggunaan jumlah kertas. Inisiatif ini kita mulai dari aktivitas pertama dengan pelanggan, yaitu saat mereka ingin menandatangani kontrak Consumer Finance Agreement (CFA).

Tim Client Zone lah yang telah bekerja tanpa lelah dibalik layar agar pelanggan kita bisa merasakan pelayanan yang super dari kita.

Candid shot: Ini dia tim Client Zone kita! 

Sebelum era Paperless, konsumen harus membubuhkan tanda tangannya di kontrak CFA. Berkat kerja keras seluruh tim, sekarang mereka hanya perlu mengakses https://oasys.homecredit.co.id/client-zone untuk melakukan proses agreement.

Sebagai pengganti tanda tangan, pelanggan akan menerima kode nomor OTP  ke handphone-nya. Kode OTP ini kemudian dimasukkan untuk proses verifikasi. Lebih aman dan nyaman, ya!

Kalau dipikir-pikir, kenapa harus susah-susah merubah proses yang sudah ada, sih? Inilah contoh implementasi dari nilai kita: Be Innovative! Inovasi tersebut ternyata sudah membantu kita mengurangi biaya operasional yang cukup signifikan. Teman – teman kita di POS juga tidak perlu disibukkan dengan printer, kertas, dan tinta printer yang cukup memakan biaya karena jumlahnya banyak sekali! Sekarang, konsumen hanya perlu mengakses Portal Client Zone.

Elemen user friendliness menjadi fokus utama bagi tim kita saat mengembangkan Portal Client Zone. Akan tetapi, hal tersebut tidaklah mudah. Mock-up design yang jumlahnya tak terhitung dan koordinasi dengan Function lain (seperti Customer Experience dan Marketing & Strategy) jadi proses yang tim Client Zone hadapi setiap hari. Selain itu, Portal Client Zone ini juga harus berjalan dengan optimal karena terhubung dengan Core System yang digunakan oleh Tim Operations yang menggunakan IT Supports Tool.

Untung saat tim harus bekerja lembur antara pukul 10 malam hingga 4 dini hari, banyak makanan seperti KFC, Pizza, dan Martabak yang siap menghibur perut dan pikiran yang kadang penat kata Iqra Murthi, IT Developer dan Salfa Al-Ghifari Sonjaya, IT Developer.

Kedepannya Tim Client Zone ingin membuat portal ini semakin user friendly. Semoga bisa tercapai ya! So, stay tuned untuk cerita selanjutnya dari mereka!