Page tree

Bagikan:  


Jadikan momen lebaran tetap spesial di rumah aja!

Lebaran tahun ini sedikit berbeda dengan lebih banyak menghabiskan waktu berpuasa #DiRumahAja. Lebaran juga nampaknya nggak jauh beda tahun ini. Selagi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) masih berjalan, kita akan merayakan Lebaran di rumah juga. Tapi, nggak berarti perayaannya kalah meriah.

Merayakan Lebaran di rumah masih bisa menjadi momen kebersamaan yang seru. Kita punya tips, lho, biar tetap semangat berlebaran di rumah!

1. Bersilaturahmi dengan keluarga lewat videocall

Bertemu tatap muka dengan keluarga besar masih sulit saat ini. Kenapa nggak manfaatkan aplikasi videocall untuk komunikasi? Dari Zoom, Google Meet, dan sebagainya, kamu bisa mengatur sesi videocall bersama keluarga besarmu untuk ngobrol bersama. Mungkin beda dari biasa, tapi jarak jangan jadi halangan untuk bersilaturahmi dengan keluarga, kan?

2. Mendekor rumah dengan tema Lebaran

Gimana kalau kamu bikin atmosfer di rumah terasa seperti Lebaran? Kamu bisa coba mendekorasi rumahmu dengan tema hari raya. Jangan lupa untuk menyiapkan makanan Lebaran favorit, seperti ayam opor, ketupat, rendang, dll. Makanan enak  akan membuat rumahmu terasa seperti Lebaran biasanya.

3. Berpakaian rapih

Biarpun kamu merayakan Lebaran cuma di rumah, bukan berarti kamu nggak bisa berpakaian keren. Kamu bisa cari waktu untuk menyiapkan pakaian Lebaran terbaikmu. Kalau kamu mau hal baru, coba saja belanja baju dan aksesoris online yang bisa bikin penampilan Lebaran-mu kece!

4. Lakukan shalat Idul Fitiri di rumah

Ini penting bagi semua yang merayakan Idul Fitri. Shalat Id belum diperbolehkan dilakukan di lapangan atau masjid ramai-ramai, kamu cukup melakukannya di rumah. Pastikan kamu mengikuti panduan yang benar untuk melaksanakan shalat Id.

5. Lakukan kegiatan seru

Di manapun itu dilakukan, Lebaran adalah momen yang meriah. Biar tetap asyik di rumah, lakukan kegiatan seperti main game atau mungkin masak-masak bersama keluarga.

6. Bertukar hadiah

Saat Lebaran, biasanya kita saling mengirim parcel. Hal ini masih bisa dilakukan juga, kamu bisa berbagi dengan bertukar hadiah spesial untuk anggota keluarga di rumah. Lebaran terasa lebih indah saat kita berbagi. Apa lagi cara terbaik selain memberikan anggota keluargamu hal yang bakal menggembirakan mereka?

Jadi, jangan khawatir kalau Lebaran tahun ini nggak dirayakan di luar. Selamat Hari Raya Idul Fitri!