Page tree

Bagikan:  


Cari tahu cerita Values Ambassador kita di bulan Juli, yuk!

Kenalan dengan Devie Dulla (Corporate Assistant Manager) dan Alfian Pratama (Desk Collection Team Leader) sebagai Values Ambassador kita di bulan Juli 2019!

Devie Dulla - #IamEntrepreneurial

Devie selalu berusaha untuk membuat cara bekerja yang efektif dengan fokus saat sedang mengerjakan sesuatu.

“Kadang-kadang pekerjaan saya bisa cukup berat. Kalau sudah begitu, saya cukup senang dengan adanya aturan jam kerja. Saya berusaha untuk fokus dan nggak banyak bercanda. Dengan itu, jam 6 sore pekerjaan saya bisa selesai dan saya bisa pulang dengan santai” kata Devie.

Sebagai bagian dari tim Legal, pekerjaan ia memang banyak berkutat dengan regulasi. Tapi beruntung timnya punya prinsip bahwa nggak ada satu hal pun yang nggak bisa dilakukan demi kemajuan bisnis. Setiap ada inisiatif bisnis, tugas Devie adalah mendukung hal tersebut bisa berjalan. Kalau ada kendala, ia selalu mencoba untuk mencari solusi terbaik agar bisnis bisa terus berjalan lancer.

Apa yang membuat Devie lekat dengan nilai Entrepreneurial?

Untuk Devie, menjadi Entrepreneurial artinya menganggap proyek yang kamu ikuti sebagai tanggung jawab kamu juga. Jadi harus terlibat sepenuhnya dan memastikan tugasnya selesai. Baginya, semua proyek yang diberikan adalah bagian dari nilai perusahaan.

“Saya melihat proyek-proyek yang saya lakukan sebagai bagian dari nilai kita. Kita harus mengerjakannya seolah itu milik kita. Kita terlibat dari awal, dari diskusi ke rapat mingguan, sampai selesai dari sisi Legal. Kita juga harus mempertahankan komunikasi yang baik dengan pelanggan dan materi marketing. Jadi semuanya selaras,” kata Devie.

Hartono Karmayana (AVP Campaign Management, CRM) memberi apresiasi untuk Devie yang mewakili nilai Entrepreneurial.

“Devie dengan sabar bekerja dengan tim CRM untuk perjanjian vendor yang melewati banyak perubahan selama lebih dari setahun. Selama prosesnya, Devie menunjukkan profesionalisme dan dedikasi untuk menyelesaikan perjanjian tersebut. Terima kasih untuk kerja kerasnya dan kami harap untuk berkolaborasi lebih banyak ke depannya,” kata Hartono Karmayana (AVP Campaign Management, CRM).

Alfian Pratama - # IamFocusedOnResults

Bagi Alfian Pratama atau yang lebih suka dipanggil Alfian, #KerjaGembira adalah hal penting. Ia mengimplementasikan langsung makna ini di timnya.

“Memimpin tim adalah tantangan. Saya harus tahu motivasi kerja mereka, dan untuk mengetahuinya saya mendorong mereka untuk berbagi pendapat. Saya juga mendukung #KerjaGembira untuk tim saya. Saya sering mengajak mereka outing agar mereka tetap termotivasi,” kata Alfian.

Apa yang membuat Alfian lekat dengan nilai Focused on Results?

Buat Alfian, memberikan hasil yang bagus harus dilakukan dengan gembira. Jadi ia selalu tanamkan nilai “bekerja sudah tahu hasil” di mereka. Dengan kata lain, mereka tahu tujuan mereka dan apa arti dari pekerjaan mereka.

“Saya mau tim saya untuk tahu value dari pekerjaan mereka. Dan mendorong #KerjaGembira, saya mau melihat mereka bekerja dengan nyaman sambil mencapai target. Dan hasilnya bagus! Saya dan tim selalu mencapai goals kami,” kata Alfian.

Dia juga merasa bahwa membuat kesalahan itu nggak apa-apa karena hal itu membantu timnya untuk berkembang.

“Saat tim saya membuat kesalahan, saya nggak pernah judge mereka. Menurut saya kalau semakin banyak mereka mengetahui kesalahan yang dilakukannya, semakin banyak mereka mengetahui kebenaran. Jadinya mereka nggak terbatas. Mereka bisa lebih banyak eksplor,” kata Alfian.

Selamat untuk Devie dan Alfian sebagai Values Ambassador kita di bulan Juli 2019! Keep it up!

Teman kamu melakukan hal baik hari ini? terus berikan apresiasi untuk temanmu di SACI Thank You Board: