Page tree

Bagikan:  


Cari tahu cerita Values Ambassador kita di bulan Juni, yuk!

Kenalan dengan Wanda Wewengkang (Customer Loyalty Assistant Manager) dan Yuliana Banne (Sales Trainer Samarinda) sebagai Values Ambassador kita di bulan Juni 2019!

Wanda Wewengkang - #IamFocusedonResults

Wanda Wewengkang atau lebih sering dikenal dengan Wanda sangat berdedikasi dalam memastikan program Loyalty kita sesuai dengan kebutuhan mitra kita.

“Program Loyalty kita tergolong baru, jadi kita harus membentuk hubungan dengan partner dari awal agar mereka antusias dan mau bermitra. Saya rasa tantangannya di sini adalah harus bisa beradaptasi dengan partner kita karena mereka memiliki keinginan dan kebutuhan berbeda. Jadi sangat penting untuk meningkatkan skill komunikasi dan negosiasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan partner,” kata Wanda.

Di pekerjaannya, Wanda menegaskan bahwa jangan malas mencari kontak potensi mitra baru. Selain itu, dia juga harus mengerti dengan sangat baik tentang produk apa yang akan ditawarkan untuk menghindari miskomunikasi.

Apa yang membuat dia Focused on Results?

Bagi Wanda, menjadi orang yang Focused on Results artinya memberi yang terbaik dalam proses dan hasil kerjamu. Memerhatikan proses kerja itu penting karena itu akan berefek pada hasil pekerjaan.

“Jika sampai ada kesalahan dalam suatu proses, seperti salah menyampaikan informasi kepada partner, itu akan berakibat tidak baik. Hubungan pekerjaan dan program yang kita jalankan dapat berakhir buruk,” kata Wanda.

Wanda juga merasa bahwa pekerjaan dia telah membantunya membangun koneksi baru dan hubungan yang baik dengan partner.

Manajer Wanda di B2B, Nicky Putri, memberi Wanda apresiasi sebagai seseorang yang mewakili value Focused on Results.

“Wanda mampu berurusan dengan partner baru, mengatur program baru dengan partner yang ada, dan mengurus beberapa acara kita (NSD, PRJ, Mobile Apps Launch, dll.). Ia juga mempertahankan hubungan baik dengan teman kerja dan departemen internal lainnya. Hal ini menunjukkan betapa baiknya Wanda dalam menyelesaikan tugasnya,” kata Nicky Putri, B2B Loyalty Manager.

Yuliana Banne- # IamFair

Bagi Yuliana Banne atau yang lebih suka dipanggil Ana, tantangan tidak jarang muncul. Pekerjaan dia sebagai Sales Trainer di Samarinda mengharuskan dia untuk memastikan Sales Agent bekerja dengan baik.

“Tantangannya di sini adalah membantu Sales Agent dalam mengurangi jumlah kesalahan yang muncul. Mereka harus fokus, dan kadang-kadang fokus mereka suka hilang. Seringkali mereka juga kritis mengajukan banyak sekali pertanyaan. Harus ada pendekatan ekstra untuk mengubah pola pikir mereka,” kata Ana.

Apa yang membuat dia Fair?

Bagi Ana, Fair bukan cuma bekerja untuk diri sendiri, tapi juga membiarkan rasa percaya menuntun dia.

“Saat kita fokus memberikan yang terbaik, itu membantu kita untuk perform. Bekerja di Home Credit itu sangat dinamis karena apa-apa bisa berubah. Kita cukup jalanin aja. Jangan mengeluh, jangan lakukan untuk diri sendiri, jadi yang terbaik, dan nanti hasilnya pasti akan bagus,” kata Ana.

Dia juga merasa bahwa komunikasi itu sangat penting dalam perusahaan. Apalagi pekerjaan dia mengurus dinamika hubungan Sales Agent dan District Manager.

“Sales Agent punya pola pikir mereka sendiri, sama halnya dengan District Manager. Jadinya penting untuk menuntun mereka berkomunikasi secara terbuka. Pertama, motivasi Sales Agent untuk lebih banyak bertanya ke District Manager, dan kedua, para District Manager juga harus bisa memberi jawaban yang sesuai untuk membantu proses kerja mereka,” kata Ana.

Selamat untuk Wanda dan Yuliana sebagai Values Ambassador kita di bulan Juni 2019! Keep it up!

Teman kamu melakukan hal baik hari ini? terus berikan apresiasi untuk temanmu di SACI Thank You Board: