Page tree

Bagikan:  


Cari tahu cerita Values Ambassador kita di bulan Mei, yuk!

Kita nggak sabar buat kenalin kamu sama Yuno Victoria Walangitang (AVP Corporate Secretary & Legal Counsel) dan Chintia C. Loginsi Salele (Sales Force Management Representative Jr. Specialist) sebagai Values Ambassador kita di bulan Mei 2019!

Yuno Victoria Walangitang - #IamFocusedonResults

Yuno Victoria Walangitang atau sering dikenal Ria sangat lihai dalam menentukan prioritas setiap tugas yang diberikan padanya. Ibu dari 2 anak kembar ini bisa menangani pekerjaan dan urusan keluarganya dengan sangat baik.

“Saya biasanya menentukan prioritas dari semua tugas saya. Kalau ada yang urgent untuk besok, saya akan lembur di kantor atau kerja di rumah. Kalau saya mau menghabiskan waktu sama anak-anak, saya akan pulang. Biasanya saya sempatkan bermain dulu sama anak-anak, lalu langsung kembali mengerjakan tugas saya agar tetap selesai tepat waktu.” Kata Ria.

Ibu satu ini memang tidak diragukan lagi dedikasinya.

Apa yang membuat Ria Focused on Results?

Ria mendapat apresiasi langsung dari Legal Compliance Director kita, Daniswara Pradiptha, baginya Ria telah menampilkan nilai Focused on Results.

Ria sendiri menganggap nilai ini tercermin dari tugas-tugas yang dipercayakan padanya.

“Saat siapapun memberi kita tugas, bagi saya itu bentuk kepercayannya terhadap kemampuan kita. Saya yakin, saat kita diberikan tugas, kita punya tanggung jawab untuk menampilkan performa terbaik.” kata Ria.

Ria juga menganggap kerjasama dengan tim membantu dalam mencapai hasil yang terbaik. Ketika masing-masing memahami tanggung jawab dan tugas masing-masing, trust pun akan terbentuk sendiri.

“Peranan tim dalam mendukung hasil yang baik itu penting. Secara reguler saya biasa melakukan sesi 1-on-1 dengan anggota tim saya untuk diskusi apa yang perlu dilakukan, atau yang perlu diperbaiki.” kata Ria.

Chintia C. Loginsi Salele - # IamEntrepeneurial

Chintia C. Loginsi Salele atau seringkali dipanggil Chintia sudah tahu cara menghadapi berbagai tantangan yang ia hadapi dalam pekerjaannya sehari-hari. Menurutnya, penting untuk kita bisa tahu bagaimana bisa tetap tenang menghadapi masalah dan tetap memberikan hasil kerja yang baik.

“Saat berurusan dengan produk seperti POLO, atau mengelola tugas di kota-kota berbeda seperti Banjarmasin, Palu, dsb. sering menjadi tantangan buat saya. Daripada panik dengan beban kerjanya, saya lebih memilih santai dan nggak membiarkan mood buruk merajai pikiran saya. Setelah itu saya menyelesaikan tugas saya berdasarkan jadwal yang saya atur,” kata Chintia.

Apa yang membuat dia Focused on Results?

Chintia menerima apresiasi dari District Manager-nya, Donald Walalangi.

“Sebagai SFM di city Manado yang men-support tim Sales Network, Chintia selalu disiplin dengan waktu, loyal dengan perusahaan, selalu dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, dan memiliki semangat Sales yakni SPEED & AGILITY.” kata Donald Walalangi, District Manager City Manado.

Dari apresiasi yang diberikan atasannya, Chintia yakin hasil pun sangat dipegaruhi oleh proses.

“Saya yakin hasil tidak menghianati proses. Kita harus rajin dan teliti dalam bekerja, terutama seperti pekerjaan saya yang banyak berurusan dengan dokumen. Dan kita juga harus bisa bekerja cepat dan efisien,” kata Chintia.

Karena pekerjaan banyak meliputi men-support Sales Network, dia menghubungkan semangat Speed & Agility dia dengan kerjasama bersama mereka. Untuk itu, dia memfokuskan komunikasi yang jelas dan intens.

“Misalkan nih, ada opening POS, saya harus segera follow-up dengan District Manager untuk data dokumennya. Hal ini harus dilakukan secara rutin. Untuk menjaga komunikasi yang jelas, saya akan menjelaskan ke mereka dengan cara yang mudah dipahami untuk menghindari kesalahan lebih lanjut,” kata Chintia.

Selamat untuk Ria dan Chintia sebagai Values Ambassador kita di bulan Mei 2019! Keep it up!

Teman kamu melakukan hal baik hari ini? terus berikan apresiasi untuk temanmu di SACI Thank You Board: