Page tree

Bagikan:  


Cari tahu cerita Values Ambassador kita di bulan September, yuk!

 Kenalan dengan Audrey Adhisty (Customer Experience Jr. Specialist) dan Shinta Pratiwi (Culture Development Sr. Specialist) sebagai Values Ambassador kita di bulan September 2019!

Audrey Adhisty - #IamFocusedonResults

Audrey Adhisty atau lebih sering dipanggil Audrey senang mengenal pelangan kita untuk mencari solusi terbaik yang bisa ditawarkan perusahaan kita.

“Saya suka berinteraksi dengan orang-orang untuk riset. Menarik untuk mengetahui sudut pandang pelanggan. Misalnya yang kita kira sudah oke, untuk pelanggan ternyata belum oke,” kata Audrey

Tapi pekerjaan dia nggak selalu mudah. Salah satu pengalaman dia ialah dicaci-maki pelanggan selama 18 menit. Bagi dia, kuncinya menghadapi ini adalah mengontrol emosi. Orang-orang nggak akan selalu bereaksi seperti yang dia mau, dan dia harus ingat tujuan dia.

“Untuk manuver percakapan, kita harus mendengarkan dulu. Dan sebelum kita mengontak pelanggan, kita riset tentang mereka dari kolom komentar mereka. Kita investigasi  apa yang mereka complain, dan setelah kita bicara dengan mereka, kita tahu apa yang akan mereka bilang. Setelah itu, kita cari masalahnya. Jadi kita mendengar untuk paham, bukan untuk membalas,” kata Audrey.

Apa yang membuat Audrey lekat dengan nilai Focused on Results?

Menurut dia, mendorong batas dia memotivasi dia untuk Focused on Results. Dia yakin ketika kamu melakukan lebih, yang datang setelah itu akan lebih mudah.

“Saya nggak punya latar belakang bisnis ataupun customer experience. Tapi dengan mendorong batas, itu membuat saya berkembang. Itu membantu saya memahami proses pekerjaan saya dan meningkatkan performa saya juga,” kata Audrey.

Sebagai bagian dari tim Litmus, dia merasa suasananya terbuka. Baik pemimpin dan supervisor dia terbuka dengan ide baru, nggak terlalu birokratis, dan mendorong kerja Agile.

Pada akhirnya, pekerjaan dia menyadarkan dia akan pentingnya kepuasan pelanggan untuk memastikan bisnis berjalan. Saat mereka nggak lagi senang dengan produk kita, mereka akan berpindah ke perusahaan lain, dan ini sesuatu yang harus kita hindari.

Shinta Pratiwi - # IamFocusedOnResults

Buat Shinta, people culture & development sangat penting. Saat dihubungkan dengan value, itulah pekerjaan dia untuk menyebarkan kesadaran tentang itu dan diimplementasikan di para karyawan.

“Value itu lebih ke perilaku orang. Budaya kita di sini mendukung value seperti Innovative dan Focused on Results, hingga menjadi nilai inti. Tapi nggak semua nilai inti orang seimbang, karena ada yang lebih ke nilai ini dari yang lainnya. Jadi saya mencoba mengembangkan jarak nilai-nilai ini lewat training dan program,” kata Shinta.

Shinta merasa tim dia memberi banyak hal positif. Dia bebas berinovasi, berdiskusi, dan supervisor dia cukup percaya pada dia untuk diberi proyek.

“Saya bisa melakukan apapun asalkan sesuai dengan tujuan tim. Ada segregasi yang jelas di sini, tapi kami saling membantu saat dibutuhkan. Dan brainstorm juga penting di tim kami untuk membicarakan culture. Sebagai orang Learning kami banyak berencana konten training,” kata Shinta.

Apa yang membuat Shinta lekat dengan nilai Focused on Results?

Shinta percaya bahwa menjadi Focused on Results itu wajb di perusahaan kita. Ini bukanlah sesuatu yang extra mile. Saat kamu focused on results, kamu harus tahu dampak kamu terhadap orang lain. Ini persyaratan dasar.

“Motivasi untuk values saya adalah mengembangkan orang. Saat mereka berhasil berkembang, lalu mereka senang, dan mereka apresiasi saya, itu motivasi saya. Ini adalah kepuasan pribadi bagi saya untuk berdampak buat orang lain,” kata Shinta.

Yang memberi apresiasi ke Shinta untuk value Focused on Results dia adalah teman kerjanya, Kusumaciwitra Yahya (Organizational Capability and Culture Manager):

“Terima kasih sudah melakukan tugas kamu sepenuh hati, sambil juga memerhatikan kepuasan pelanggan tanpa meninggalkan profesionalisme. Ada kamu di tim membantu saya untuk fokus ke hal lebih besar karena saya bisa mengandalkanmu dengan faktor Hygiene kita. Terima kasih atas inisiatifmu dalam mengurus hal yang saya kurang dan kerja bagus!”

Selamat untuk Audrey dan Shinta sebagai Values Ambassador kita di bulan September 2019! Keep it up!

 Teman kamu melakukan hal baik hari ini? terus berikan apresiasi untuk temanmu di SACI Thank You Board: