Page tree

Bagikan:  


Para manajer kita baru saja mendapat skill baru dari tim HR!

Mengelola orang di tim kita bisa jadi suatu tantangan, apalagi untuk manajer yang memimpin tim dengan kepribadian individu yang berbeda. Kira-kira, gimana ya caranya agar tim kita bisa bekerjasama dengan baik dan mencapai hasil yang diinginkan? Nah untuk menjawab pertanyaan ini, kita mengadakan Workshop People Management 101!

Dari 15 April– 8 Mei, 2019 teman-teman HR kita mengadakan Workshop ini di ruangan meeting Arjuna lantai 2, Plaza Oleos.

Ini adalah fase pertama dari rangkaian Leadership Learning tahun ini, workshop ini jadi salah satu kegiatan untuk mengasah kemampuan para manajer kita tentang manajemen performa. Kegiatan ini diikuti oleh 110 manajer!

Apa aja sih yang dipelajari para manajer kita di workshop? Ada 3 topik, lho…

1.       Menetapkan Tujuan
Untuk mengasah kemampuan manajer dalam menurunkan tujuan perusahaan ke tujuan individu, maka kita kenalkan metode SMART Goals.

2.       Rencana Pengembangan Individu
Mengajak para manajer untuk melakukan diskusi rutin bersama anggota tim tentang pengembangan skill tertentu.

3.       Pelatihan dan Pemberian Feedback
Mengasah kemampuan cara melatih, memberi, dan menerima feedback serta komunikasi dua arah secara konstruktif bersama tim.

“Ikutan Workshop People Management 101 menjadi pengalaman yang sangat mendalam dan berguna bagi saya. Acara ini memberi gambaran yang sangat berguna tentang caranya kita mencapai tujuan yang sama sebagai tim. Saya suka momen berbagi pengalaman sesama manajer dengan contoh praktis masing-masing. Materinya juga relevan dan fokus dalam memastikan keterlibatan setiap manajer yang ikutan programnya,” Adolf M. K. Tambunan, Enterprise Risk Management Manager, Risk.

Juga bergabung dalam acara sebagai pembicara untuk materinya adalah pimpinan senior inspiratif kita dari HR, Wiwik Wahyuni Wahyuni (Chief Human Resources Officer), Ahmad Sofian (VP HRBP), dan Amelia Halim (VP HRBP). Lewat bimbingan mereka, para peserta disajikan perspektif lebih mendalam tentang pentingnya manajemen performa untuk perusahaan kita.

Workshop jadi sangat bermanfaat untuk para peserta karena mereka banyak mempelajari informasi baru tentang cara meningkatkan efektivitas komunikasi dengan tim.

Workshop ini mendukung saya untuk mencari cara komunikasi yang tepat dengan tim saya. Materi workshop-nya juga mudah untuk diimplementasikan di keseharian kita.  Saya harap workshop ini bisa dilakukan lebih dari sehari,” Shadry Utami, Frontliners Talent Acquisition Manager, HR.

Kita senang, secara keseluruhan, workshop People Management sangat diapreasiasi para manajer.

“Sangat direkomendasikan baik untuk manajer baru atau berpengalaman. Terutama pengalaman praktis yang dibagikan berdasarkan skenario nyata. Dalam diskusi itu, bisa saya amati perspektif yang berbeda dari Function lainnya yang bisa diimplementasikan di tim saya sendiri. Satu hal yang harus diingat: nggak semua solusi itu relevan untuk semua orang atau segala situasi, jadi kamu harus mencoba penerapan dan pendekatan yang berbeda,” Hartono Karmayana, AVP Campaign Management, CRM.

Terima kasih banyak untuk tim HR kita yang memfasilitasi acara ini.

Dan good luck untuk para manajer kita! Semoga workshop ini bisa membantu kamu dalam menuntun tim ke pencapaian yang lebih besar!