Page tree

Bagikan:  


Apa itu DNA Star? Siapa saja orang-orang yang termasuk? Baca di sini!

8 Kualitas Kepemimpinan adalah panduan untuk perilaku kita di perusahaan. Kita membutuhkan individu di sekitar kita yang mencerminkan kualitas ini di kehidupan keseharian mereka. Dengan kata lain, mereka mereka menunjukkan diri sebagai bukti orang yang membuat kita yakin kualitas kepemimpinan itu penting dan berlaku.

Sejak Januari 2021, Commercial Excellence dan Customer Acquisition Stream berkolaborasi bersama HR untuk menjalankan program DNA Star. Program ini menjadi inisiatif untuk mencari dan memilih individu khusus dari setiap lapisan function perusahaan.

Lewat program ini, kami ingin mengapresiasi kerja keras para individu yang masih bisa memberi yang terbaik selama situasi pandemi. Kami percaya Kualitas Kepemimpinan bukan hanya ditunjukkan oleh atasan. Kepemimpan itu adalah perilaku yang setiap orang miliki.

Bagaimana para DNA Star dipilih?

Setiap bulan kami memiliki 2 Kualitas yang kami sebutkan “Leadership Qualities of the Month”. Di bulan Januari kami memilih “People Centricity & Thinking Big”. DNA Star dipilih berdasarkan nominasi oleh anggota tim mereka beserta cerita tentang kenapa para individu ini mencerminkan kualitas yang diberikan. Bersama ini, kami menjalankan kampanye edukasi untuk para tim agar mereka makin paham tentang kualitasnya. Seluruh nominasi dikirimkan ke 5 juri kami – Rima Nathalia Hutabarat (Head of PP Commercial, Compliance, & HRF), Idris Firdaus (People Partner & HR Field Lead), & Noach Goethegara (Lead Organization Capability & Culture) from HR, Freya Pradieta (Head of Brand Strategy & Communications) from Marketing, and Rosana Edwina (Commercial Excellence Coordinator) from Commercial Excellence yang menentukan individu yang terbaik dalam menunjukkan kualitasnya.

Jadi, siapa saja DNA Star pertama kita? Yuk cari tahu di bawah ini!

Era Budiarti (Business Automation Product, Owner: OCAS)

People Centricity

“Era memiliki semangat kepemimpinan yang tinggi dan pemimpin yang bagus untuk timnya. Dia juga bisa menjadi teman yang baik. Dia nggak menahan diri atau ‘bergengsi’ untuk menanyakan setiap tim kalau ada isu teknis atau operasional. Dia memudahkan dan memuluskan komunikasi saat ada halangan dalam tim.

Biarpun dia sudah lama di HCID dan banyak pengalaman, dia sangat menghargai performa atau pencapaian kecil di tim barunya. Ini menjadi motivasi timnya untuk bekerja lebih keras.”

Dessy Permata Rianti (Head of B2B Partnership)

Thinking Big

“Ada mitra ex-KAC yang saat ini diurus oleh Network (NKAC) tapi mereka mau kembali menjadi KAC. Mitra ini punya potensi besar untuk Home Credit karena mereka baru membuka POS baru. Mereka menargetkan untuk membuka 80 – 100 POS dengan kemungkinan pembentukan kontrak dengan minimum 3 kontrak per hari melalui proses ALDI.

Dessy bantu untuk berpikir secara luas bahwa mitra ini nggak begitu perlu diubah ke KAC. Mau mitra ini KAC atau NKAC, potensinya ada tetap ada dan bisa dimaksimalkan perusahaan.”

Syaiful Yunus (General Manager Region 5)

People Centricity

“Dalam kolaborasi dengan dia selama 3 tahun, dia pemimpin yang kuat untuk timnya. Sejak dia memulai karir sebagai Territory Manager (TM) dan sekarang General Manager (GM), dia selalu bisa mendorong timnya. Dia sukses mengurus inisiatif baru apapun dengan hasil yang bagus. Ada satu hal yang selalu teringat tentang dia saat masih menjadi TM di Denpasar. Dia satu-satunya TM yang mau banyak belajar tentang mengembangkan timnya dan itu berlanjut sampai sekarang. Dia selalu peduli pada timnya bukan cuma perihal kerjaan tapi juga urusan pribadi.”

Jangan lupa! Kami juga ada nominasi berikut, Rising Star kita:

Rosi Arca (Project Manager – UDJ)

Mencerminkan kualitas Thinking Big

Munir Ahmad (AVP Sales Development)

Mencerminkan kualitas People Centricity

Yudif Surya (Head of Sales Analytics)

Mencerminkan kualitas People Centricity

Yongky Sentosa (Head of Sales Network)

Mencerminkan kualitas Thinking Big

Selamat untuk para DNA Star! Semoga pencapaian kalian terus menginspirasi kita untuk menunjukkan kualitas kepemimpinan yang bagus!