Page tree

Bagikan:  


Yuk baca tentang pengalaman Zevania sebelum dan setelah ikut LeaderSHIP!

Sebagai seseorang yang sudah dua tahun di perusahaan ini, Zevania Tapahary (Customer Insight Specialist) menikmati perannya di Customer Experience. Pekerjaannya sehari-hari memberikan kesempatan untuk bicara dengan pelanggan dan mendapat pandangan baru.

Untuk Zevania, mengikuti LeaderSHIP adalah kesempatan yang berharga, terlebih ia baru mulai mengemban amanah baru jadi team leader di tahun 2019. Dengan sedikit pengetahuan tentang leadership, dan dukungan Simran Soni (Chief Excellence Officer), kesempatan ini jadi momen yang pas bagi Zevania untuk belajar lebih banyak.

Improvements, Challenges, and Changes

Awalnya nggak mudah buat seorang Zevania mendelegasikan tugas. Dalam hal ini, dia melihat kalau fokus timnya lebih ke pekerjaan yang bersifat rutin. Tahun ini ia menginginkan temannya untuk mulai menganalisa dan membuat report.

Setelah mengikuti LeaderSHIP, Zevania diajarkan Eisenhower Matrix, sebuah cara untuk merencakana pekerjaan berdasarkan tingkat urgency. Singkatnya, ini adalah matriks yang membantunya mendelegasikan tugas ke tim berdasarkan prioritas. Bukan cuma itu, ia juga belajar tentang ‘leading with care’. Hal ini mengubah metode kepemimpinannya menjadi lebih positif.

Dengan leading with care, Ia menegaskan target timnya tidak hanya terbatas pada pencapaian hasil, tapi juga mengedepankan pentingnya sebuah proses. Contohnya, kalau tim dia mencapai sesuatu, Ia selalu memberikan apresiasi se-simple men-traktir kopi Starbucks. Sekarang Zevania juga mulai melibatkan timnya dalam pengambilan keputusan bisnis.

Role Model

Dalam perusahaan, Zevania sangat mengagumi kepemimpinan Intan Aromantika (AVP Customer Experience). Menurutnya, Intan adalah seseorang yang menaruh kepercayaan pada timnya. Hal ini ditunjukkan saat Ia mencoba trial & error dalam menguji kualitas kerja tim. Zevania mencoba mengadopsi hal tersebut pada timnya sekarang.

Advice for Future Leaders

Zevania menegaskan satu nasehat: lead with care. Seperti diajarkan dalam LeaderSHIP, jangan bikin tim kamu jadi robot, tapi bikin mereka bagian dari dirimu.

Dan yang terpenting, Zevania ingin kamu untuk mengikuti LeaderSHIP. Dia percaya kalau LeaderShip, terutama untuk kamu yang baru mulai karir di manajemen akan menjadi sarana yang bagus untuk berkembang.

Batch berikutnya akan segera dibuka, lho… jadi stay tuned, ya! Kalau kamu punya pertanyaan seputar programnya bisa tanya langsung ke Radyan Syahied Wirabrawijaya, Learning Operations Coordinator di radyan.wirabrawijaya@homecredit.co.id