Page tree

Versions Compared

Key

  • This line was added.
  • This line was removed.
  • Formatting was changed.

...

Content Layer
background-color$whiteColor
id1159506937


Content Column
background-color$whiteColor
width68.0%
id1159506938


Content Block
background-color$whiteColor
border-radius0px
padding25px 20px 25px 0px
margin0px
border-width0px
id1159506940
classmyhub-article-content


Dari Ariyanti, Operation Ops FNT Overpayment

2. Terima kasih Maudy Nur Avianti (IT)

Sebagai Senior Developer, saya memiliki pekerjaan  multi-fungsi. Saya membiarkan Maudy bergerak banyak dalam membentuk proses bisnis Mobile App Core dan dia berhasil. Dia hampir auto-pilot dan membutuhkan sangat sedikit supervisi. Intuisi dalam membentuk kasus bisnis dari Customer Acquisition Stream itu top banget! Saya sangat berterima kasih dengan apa yang ia lakukan di tim kita. Salah satu developer Java perempuan dengan sikap terbaik yang saya lihat sejauh ini.

Dari Ganda Lamsihar Manurung, Sr. IT Developer

3. Terima kasih Semua Team Leader Ops BO Registration

Terima kasih karena telah melakukan persiapan dan proses Bekerja dari Rumah untuk operator BO Registration mulai dari persiapan PC dan distribusi Sim Card.

Dari Arnov Ariansyah, BO Registration Manager

4. Terima kasih Abdul Halim (IT)

Ia tetap bekerja bersama tim di Head Office walaupun dalam situasi yang bisa terkena dampak COVID-19.

Dari Marten Massa, IT Helpdesk Officer

5. Terima kasih Ng Ellen (IT)

Ia memiliki mentalitas pekerja keras dan selalu memberikan yang terbaik saat menyelesaikan tugas pribadinya atau tugas timnya. Ia juga membantu tugas tim lain.

Dari Dewi Rokhmah Pyriana, IT Core System Engineer

6. Terima kasih All IT Helpdesk, Server and Asset team

Teman-teman IT Helpdek selalu siap untuk membantu kami. Saya mengalami 2 kejadian dan merasa sangat terbantu. Pertama saya tidak bisa login e-mail, Confluence dan Devops, cukup dengan buat tiket JIRA lalu telepon ke IT helpdesk tidak sampai 2  jam sudah selesai.  Cerita kedua, charger laptop saya rusak, sempat kalut karena ini penting sekali. Saya lapor di pagi hari dan siangnya dikabarkan sudah ada charger yang baru. Kalian jadi pahlawan bagi kami yang bekerja di rumah.

Dari Yunita Yohana Gozali (Agile Center)

7. Terima kasih Ersa Dimitri (IT)

Untuk menjadi teman anggota tim terbaik deh!

Dari Bimo Satriantoro, IT

8. Terima kasih Faradella Putri Santoso (IT)
Atas kegigihannya dalam mengumpulkan informasi yang dibutuhkan, berkolaborasi dengan baik, serta seorang team player. Saat yang lain membutuhkan, ia selalu menyisihkan waktunya untuk mereka dan menyelesaikan hal lainnya sesuai dengan tanggung jawabnya.  

Dari Edward Daniel Wehantouw, Agile Center

9. Terima kasih Novfrianto Sagita, (IT)

Sabar dalam mengayomi tim dengan tekanan lingkungan yang terus berubah dengan cepat.

Dari Estriani Permanda, Operations

10. Terima kasih IT Helpdesk Squad & Pak Halim (IT)

Terima kasih atas dedikasinya tim IT Helpdesk Squad (Arwan, Hafiz, Batara, Rivki, Agung, Reza, Rama, Jons, Yonathan)! Tanpa kalian, WFH tidak akan selancar ini! Walau banyak rintangan tapi kalian sudah membuktikan kemampuan masing-masing dengan sangat baik. Tidak lupa untuk Pak Halim atas dukungan yang diberikan kepada teman-teman Help Desk. Jangan kasih kendor, guys!

Dari Ginanjar Satrio Hutomo, IT

11. Terima kasih Ernest Santoso (IT)

Ernest sangat responsif, kooperatif dan dapat diandalkan saat menghadapi OJK tahun ini.

Dari Putu Sitasari Kardha, Legal & Compliance

12. Terima kasih Twam FNT (Operations)

Pada Tanggal 1 April, team kami sudah mulai bekerja dari rumah. Begitu banyak kendala yang kita hadapi, tetapi mereka tetap semangat dalam menyelesaikan tugasnya. Saya sangat berterimakasih pada team saya Ariyanti, Anisa, Harum, Gloria, Putri, Fenny, Iman, dan Riyo yang masih tetap semangat dalam kondisi apapun. Semoga situasi ini cepat berlalu, kalian sehat selalu dan kita ketemu dan berkumpul di Home Credit Indonesia lantai 8 Gedung Plaza Oleos, Tetap semangat.

Ikan hiu makan ubi, I love you bertubi tubi.

Dari Syaifullah, OPS OCS Overpayment dan FNT

13. Terima kasih IT Yellow Team (IT)

Karena Semua orang dalam tim yellow di IT Core Engineer System sangat membantu saya dalam menjalani dan menyelesaikan task.

Dari Ibnu Rosyid Albanna Fillaah, IT Core Engineer System

14. Terima kasih Rachma Chairani (Operations)

Rachma adalah sosok seorang manajer kami di Learning & Engagement yang sangat aktif terhadap komunikasi dalam tim serta selalu meng-update hal yang terjadi dalam bisnis dan lingkungan. Perhatian dan kepeduliannya kepada kami sangat mendorong semangat kami dalam membuat konten-konten belajar yang bisa diakses melalui DIKA serta konten engagement secara digital yang bisa dinikmati dan dapat menghibur tim Operations dan para operator. Melalui konten tersebut kami bisa mendukung keluarga Operations agar bekerja tetap menyenangkan dan membantu meminimalisir kekhawatiran teman-teman terhadap wabah yang terjadi saat ini. Dampak lainnya, ketika konten yang kami buat bisa menghibur dan cukup menenangkan teman-teman kami, maka produktifitas tim Operations akan tetap maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan.

Dari Azwan Zamzami, Operations Support

15. Terima kasih Dewi Nuraini (Operations)

Dia selalu membantu tim kami walaupun sedang terjadi Pandemi COVID-19 dan selalu menanyakan kebutuhan tim kami agar dapat berjalan dengan lancar.

Dari Feiber Benny G., Operations

16. Terima kasih Abdul Halim (IT)

Dia terus berkoordinasi dengan partner dan bekerja dengan sepenuh hati untuk melaksanakan kewajibannya bahkan di hari libur. Dia masih bekerja untuk kelancaran bisnis perusahaan meskipun terjadi wabah.

Dari Ryzal Pradito, IT Helpdesk Officer
Excerpt

Terima kasih atas apresiasi yang kamu berikan untuk teman-teman yang telah memberikan performa luar biasa selama pandemi Ini apresiasi spesial kami untuk tim IT Helpdesk di masa COVID-19

1. Terima kasih Syaifullah (Operations)Saya bersyukur punya Team Leader yang seorang pejuang buat anak-anak di tim-nya. Jadwal dia seharusnya off, tapi case kita yang rumit tetap difollow-up dengan sepenuh hati. Case-case yang anomali dan kadang membingungkan tetap dia follow-up. Nggak pernah mengeluh walau kadang dia di-push oleh tim lain atau dianggap kurang oleh yang lain. Team Leader lain belum tentu bisa seperti dia. Ia merupakan Team Leader yang selalu bisa bercanda di kala pekerjaan kita yang rumit dan bisa memberi kepercayaan diri kalau solusinya bisa ditemukan dengan cepat.

!

Seperti kita semua tahu, pandemi ini tidaklah mudah untuk kita semua. Tapi, di tengah segala kesulitan yang kita hadapi, ada para pemberani yang membantu proses operasional bisnis tetap berjalan baik. Mereka diantaranya adalah teman-teman IT Helpdesk yang turut memudahkan persiapan Bekerja di Rumah untuk teman-teman operator.

Jika para operator mulai bekerja di rumah, ini artinya mereka harus membawa pulang perangkat komputer mereka dari kantor. Nah, di momen inilah teman-teman IT Helpdesk berperan mengantarkan sejumlah computer dari kantor ke rumah masing-masing operator. Selama 36 hari nonstop, squad dibagi jadi beberapa batch dan menyiapkan sebanyak 818 PC untuk dikirimkan secara pribadi oleh para squad.

Nggak hanya itu saja yang dikerjakan oleh squad IT Helpdesk tentunya. Mereka juga tetap melayani request JIRA seperti; mengatur VPN, isu pada Office 365, menyiapkan aset IT untuk karyawan baru, distribusi Modem dan SIM Card, dan masih banyak lagi. Semua ini harus disiapkan sebelum proses eskalasi terjadi.

Ditambah lagi, squad IT Helpdesk seringkali berhadapan dengan kasus-kasus seperti:

  • Teman kantor yang meminta bantuan squad karena rumahnya mati lampu dan kendala bekerja
  • Unit PC yang dikirim ke alamat operator yang salah dan harus dialihkan ke yang benar setelah klarifikasi
  • Beberapa anggota squad IT Helpdesk yang harus berunding dengan keluarga mereka karena sering ditanya kenapa mereka tetap bekerja di kantor di masa pandemi ini

Tentu tidak mudah bagi mereka. Berkeliling ke alamat roman para operator kita hingga kadang kembali ke kantor jam 4 pagi. Tanpa bantuan mereka, proses Bekerja di Rumah untuk operator mustahil terjadi.

Yuk kita kasih apresiasi terbesar untuk kerja keras dan pengorbanan yang mereka lakukan! Abdul Halim, Ginanjar Satrio Hutomo, Teuku Ariza, Arwan Haryadi, Ahmad Mirza Al Hafiz, Batara Simanjuntak, Rivki Indriyadi, Agung Budhiarto, Reza, Tri Gede Wahyudi Rama, Jons Emerko, Yonathan Nolansa & Oktavianus Mulyadi. Dengan semua beban yang mereka pikul, squad IT Helpdesk masih bisa memotivasi diri mereka karena mereka tahu peran mereka sangatlah penting selama pandemi ini.

Terima kasih untuk IT Helpdesk Squad!





Content Column
background-color$whiteColor
columnalternate
width32%
id1159506939


Content Block
background-color$lightGrayColor
padding0px
id1159506941
classmyhub-sidebar


HTML Wrap
idBoxTopArticles


HTML Wrap
classmyhub-sidebar-title myhub-block-title

Kami Peduli

Children Display
pageKami Peduli
first3




Content Block
background-color$lightGrayColor
padding0px
id1081484792
classmyhub-sidebar


HTML Wrap
idBoxTopArticles


HTML Wrap
classmyhub-sidebar-title myhub-block-title

Karyawan Kami

Children Display
pageKaryawan Kami
first3




...