Page tree

Versions Compared

Key

  • This line was added.
  • This line was removed.
  • Formatting was changed.

...

Content Layer
573344306ADIP_BIG.jpg
background-repeatno-repeat
background-sizecover
container-padding0pxid
background-imageADIP_BIG.jpg
background-position50% 50%background-image
id573344306
classmyhub-big-image


Content Column
background-colortransparent
width71%
id573344309
classmyhub-article-title


Content Block
background-colortransparent
border-radius15px 15px 0 0
gradient-bottom-colorrgba(255,255,255,1)
background-colortransparent
margin0px -10px 0px -28px
gradient-top30%
gradient-top-colorrgba(255,255,255,.7)
border-color$whiteColor
border-width0px
id573344312
classmyhub-article-title

Page Title
linktrue

Excerpt Include
HI:bagikan
HI:bagikan
nopaneltrue



Content Column
columnalternate
width29.0%
id573344310



...

Content Layer
background-color$whiteColor
id1159506937


Content Column
background-color$whiteColor
width68.0%
id1159506938


Content Block
background-color$whiteColor
border-radius0px
padding25px 20px 25px 0px
margin0px
border-width0px
id1159506940
classmyhub-article-content


peralatan POS, dan lain-lain. Dalam jangka panjang, program ini diharapkan dapat membangun keterikatan kita dengan perusahaan dan juga pekerjaan kita.
Jika kamu memegang tanggung jawab seorang SA selama sehari, inovasi seperti apa yang ingin kamu buat?
Excerpt

Ayo tantang diri dan ikutan jadi SA sehari di POS!

Salah satu temuan menarik dari Survey Employee Engagement tahun 2016 lalu menyebutkan bahwa karyawan yang pernah berinteraksi langsung dengan pelanggan ternyata memliki kebanggaan dan keterikatan lebih tinggi pada perusahaan dan pekerjaannya. Berangkat dari temuan tersebut, tim Sales pun berinisiatif meluncurkan program pengenalan aktivitas Sales Agent (SA) berjudul ADIP: A Day in POS (Satu Hari di POS) pada bulan Mei 2017. Sesuai namanya, program ini didedikasikan bagi seluruh karyawan untuk lebih mengenal aktivitas penjualan SA di POS selama satu hari. 
Untuk dapat berpartisipasi, karyawan perlu mendapat penunjukan dari CEO/CEO-1/CEO-2. Mekanisme program cukup sederhana yaitu:
  1. Mengikuti training SA: Peserta diwajibkan mengikuti training ini untuk membekali diri sebelum penugasan sebagai SA. Training ini diadakan setiap Jumat di minggu pertama hingga ketiga setiap bulan.
  2. Memilih jadwal penugasan: Jadwal bertugas ada di hari Sabtu atau Minggu di minggu pertama hingga ketiga.
  3. Melakukan tugas SA selama satu shift di POS: Dalam kurun waktu tersebut, peserta harus menunaikan semua tanggung jawab seorang SA, mulai dari promosi hingga pengiriman kontrak ke tim Back Office. Peserta akan didampingi oleh seorang SA dan DSM yang telah ditunjuk sebelumnya.
Image Removed
Training pertama untuk persiapan ADIP telah dilakukan pada tanggal 5 Mei 2017. Total ada 18 peserta dari berbagai departemen yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti ADIP di bulan Mei ini. Para peserta ini juga telah menjalankan peranannya sebagai SA di POS-POS seperti Electronic City Pondok Indah Mall, Erafone SPP Cempaka Mas, dan Electronic Solutions SEM Cibinong City Mall.
Kesempatan unik ini diharapkan dapat membuka wawasan kita dan memicu daya inovasi kita untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Inovasi ini bisa dimulai dengan memberikan usul perbaikan bagi aktivitas SA, mulai dari segi risk prevention, branding,

Apa pesan Handry dan Josef untuk Kita? Cari tahu di sini!

Nggak sempat ikutan acara Leadership Forum di 18 Oktober 2018 lalu? Nggak perlu takut ketinggalan inspirasi dari kedua tokoh pemimpin tersohor di Indonesia: Handry Satriago, CEO GE Indonesia dan Josef Bataona ex HR Director PT Indofood.

Bagi mereka menjadi pemimpin itu tidak sulit, asal mau kerja keras dan punya komitmen untuk nggak gampang putus asa dengan tujuan hidup.

Saat Pak Handry memulai sesinya, ia menceritakan bahwa dirinya tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup kuat saat ia dipercaya untuk jadi CEO GE Indonesia. Ia takut akan risiko-risiko yang harus diambil dengan jabatan tersebut. Lambat laun sambil menjalani perannya, ia sadar bahwa rasa takut dan risiko adalah kesempatan belajar yang terlalu berharga untuk dilewatkan.

“Kalau ingin sukses, ya harus berani keluar dari zona nyaman!” kata Handry sambil menceritakan bahwa seorang pemimpin juga harus mempunyai mental yang tahan banting.

Cerita dari Josef Bataona juga tidak kalah menarik. Menurutnya, seorang pemimpin harus memiliki komitmen pada tujuan hidup. Selain itu, ia harus siap untuk menghadapi tantangan. Pemimpin tidak mudah mengeluh karena percaya bahwa setiap tantangan merupakan sebuah jalan untuk menjadikan dirinya lebih baik lagi.

“Bayangkan jika di setiap kesempatan yang sulit, seorang leader memilih untuk mundur dan mengambil jalan yang lebih nyaman? Maka di masa depan, saat permasalahan sama datang kembali, ia akan menghadapinya dengan cara yang serupa,” kata Josef.

Pemimpin yang berhasil ialah mereka yang menjadi panutan bagi orang-orang di sekitarnya.

“Penting juga untuk tulus membantu, tulus berbagi, dan tulus mempercayai. Menjadi seorang leader tidak berhenti di karakter diri kita, tapi juga karakter orang-orang yang kita pimpin,” tambah Josef sebelum acara ditutup.

Cerita yang dibagikan Handry Satriago dan Josef Bataona menginspirasi kita bahwa kamu juga bisa jadi seorang pemimpin asalkan percaya akan kemampuanmu dan punya mental yang tahan banting!





Content Column
background-color$whiteColor
columnalternate
width32%
id1159506939


Content Block
background-color$lightGrayColor
padding0px
id1159506941
classmyhub-sidebar


HTML Wrap
idBoxTopArticles


HTML Wrap
classmyhub-sidebar-title myhub-block-title

Acara

Children Display
pageAcara
first3




Content Block
background-color$lightGrayColor
padding0px
id1081484792
classmyhub-sidebar


HTML Wrap
idBoxTopArticles


HTML Wrap
classmyhub-sidebar-title myhub-block-title

Kami Peduli

Children Display
pageKami Peduli
first3




...