Page tree

Versions Compared

Key

  • This line was added.
  • This line was removed.
  • Formatting was changed.

...

Content Layer
background-color$whiteColor
id1159506937


Content Column
background-color$whiteColor
width68.0%
id1159506938


Content Block
background-color$whiteColor
border-radius0px
padding25px 20px 25px 0px
margin0px
border-width0px
id1159506940
classmyhub-article-content
Excerpt

Kita akhirnya mencapai kerjasama dengan Bukalapak! Yuk baca di sini!

Rekan – rekan terhormat,

Di edisi kali ini, saya ingin membagi berita baik tentang pencapaian kita di Q1 tahun 2018. Pertumbuhan bisnis kita berkembang sangat baik!

Di Q1 2018, volume penjualan kita berhasil meningkat dibanding tahun 2016. Titik distribusi aktif kita tumbuh 2,5 kali lebih banyak dari tahun sebelumnya. Sekarang kita memiliki 14.000 POS yang telah melayani lebih dari 90% populasi di Indonesia. Keberhasilan ini kita raih dengan melipatgandakan jumlah karyawan di Q1 2017.

Hal terpenting ialah kita berhasil meraih laba untung di Q1 2018 untuk pertama kalinya! That is a new milestone and there is no turning back. Harapanya ialah kita akan menyelesaikan tahun ini dengan peningkatan hasil laba bersih yang lebih baik.

Semua pencapaian yang disebutkan di atas menunjukkan bahwa kita telah berhasil meningkatkan posisi pemimpin pasar dalam kategori pembiayaan non-perbankan. Pangsa pasar kita juga telah meningkat di angka 54%. Hal tersebut menunjukkan pencapaian yang luar biasa dan kita ingin terus melanjutkan pertumbuhan positif ini.

Beberapa saat yang lalu, kita baru saja meluncurkan Kampanye Gerakan Indonesia Bi5a! yang disambut positif oleh teman-teman dan pelanggan setia. Terima kasih teman – teman yang telah bekerja keras untuk menjadikan road-show kita terlaksana dengan baik.

Perkembangan aplikasi mobile kita sangatlah positif! 1,4 juta handphone di Indonesia telah mengunduh aplikasi kita. Selain itu, produk FlexiFast kita semakin mutakhir, sehingga pelanggan bisa melakukan permohonan pembiayaan langsung dari aplikasi. Selain itu, kita melakukan pembaharuaan terhadap user experience dan user interface pada aplikasi sehingga lebih menarik dan mudah untuk digunakan. Oh iya, sebentar lagi akan ada peluncuran produk baru bernama DONA. So, stay tuned karena banyak hal baru di Q2!

Selain itu, kita berhasil membangun kerjasama dengan pihak ketiga dimana Telkomsel meberikan skoring untuk proses underwriting dan secara bersamaan data tersebut kita gunakan untuk produk Flexifast nantinya. Terobosan ini menjadi penting untuk kerjasama dengan rekanan di industri telco serta e-commerce dan platform digital lainnya.

Terima kasih! Dedikasimu membawa kita pada keberhasilan ini. Saya pun bangga akan hasil yang membaik dari Employee Engagement Survey kita. Diskusi Fokus Grup (FGD) yang komprehensif juga menunjukkan bahwa Home Credit berhasil menjadi tempat belajar dan mengembangkan diri. Walau ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, saya bersama Tim Senior Management (SMT) telah mempersiapkan langkah konkret untuk meningkatkan kualitas lingkungan bekerja dan kooperasi antar departemen. Kita akan terus berusaha untuk mencari cara meningkatkan kepuasan pelanggan dan mempromosikan lingkungan kerja kita sebagai tempat pilihan.

So, apa saja yang akan kita luncurkan di Q2? Selain Bulan Suci Ramadan yang sebentar lagi tiba, banyak hal yang sedang dikerjakan. Misalnya, kita akan meluncurkan proses terbaru untuk distribusi ALDI (non-Sales Agent POS), mulainya proyek peningkatan kualitas proses saat pelanggan melakukan pengajuan pembiayaan ulang ke POS dan e-commerce. Hal tersebut juga akan diintegrasikan ke aplikasi mobile kita sehingga tim mobile app development pastinya akan semakin sibuk untuk mengimplementasikan hal ini (smile)

Selamat menjalankan puasa dan salam sukses untuk kinerja kita di Q2!

Jarda Inovasi selalu ada di garda depan kita. Dengan meledaknya perkembangan revolusi industry 4.0, sudah jelas teknologi pembiayaan multiguna kita harus terdepan. Untuk melebihi kemampuan kita sekarang, kerjasama dengan perusahaan terdepan di industri modern ini sangat penting.

Karena ini, kita mengumumkan kerjasama kita dengan raksasa e-commerce Bukalapak! Acara pengumuman kerjasama ini diadakan tanggal 23 Juli di Satrio Tower. Hadir di acaranya adalah Andy Nahil Gultom (Chief External Affairs) yang berbicara tentang dampak kerjasama ini.

“Kami percaya bahwa kerjasama strategis ini adalah langkah maju menuju kesuksesan. Hari ini kita mengajak pelanggan kita untuk #BukaJalanYangKamuMau bersama Home Credit dan Bukalapak. Kami mau membantu pelanggan kita untuk menjadikan segala yang diinginkan dalam jangkauan, dan kerjasama ini akan mewujudkan itu,” kata Andy.

Victor Lesmana (Vice President of Payment and Virtual Product Bukalapak) mengumumkan semangat Bukalapak untuk kerjasama ini.

“Bukalapak bukan cuma marketplace. Kami mau menjadi solusi untuk kebutuhan sehari-hari rakyat Indonesia. Karena itu kami sangat semangat untuk bekerjasama dengan Home Credit. Dengan pilihan pembayaran praktis dari Home Credit, berbelanja nggak lagi jadi masalah,” kata Victor.

Apa arti kerjasama dengan Bukalapak ini bagi kita? Dengan diumumkannya program bersama bernama BukaPembiayaan, penawaran pinjaman nggak lagi perlu administrasi yang ribet. Pengguna Bukalapan hanya cukup melampirkan dokumen yang dibutuhkan dan mereka bisa mendapatkan cicilan sebanyak Rp1.000.000 – 10.000.000 dengan periode 3-12 bulan. Dan canggihnya lagi, proses approval-nya cuma butuh 30 menit! Lebih cepat dari yang dikira, kan?

Sepertinya kerjasama dengan Bukalapak ini akan bikin kita tetap memimpin di bidang pembiayaan multiguna.

Ayo bagikan berita baik ini!





Content Column
background-color$whiteColor
columnalternate
width32%
id1159506939


Content Block
background-color$lightGrayColor
padding0px
id1159506941
classmyhub-sidebar


HTML Wrap
idBoxTopArticles


HTML Wrap
classmyhub-sidebar-title myhub-block-title

Berita

Children Display
pageBerita
first3




Content Block
background-color$lightGrayColor
padding0px
id1081484792
classmyhub-sidebar


HTML Wrap
idBoxTopArticles


HTML Wrap
classmyhub-sidebar-title myhub-block-title

Acara

Children Display
pageAcara
first3




...