Excerpt |
---|
Baca Kita kembali lagi dengan cerita Inspiring Call berikutnya ! Yuk baca di sini! |
Pasti selalu ada Setiap sebulan sekali, cerita Inspiring Call dengan para muncul dari pengalaman operator kita. Kali ini , yuk dengar cerita Mahanani Mukti apa sih ceritanya? Yuk baca tentang pengalaman Dwi Sulistyowati (OPS – Inbound Outbound Call) dalam membantu seorang mengurus pelanggan.
Saat itu, Mahanani mendapat panggilan dari pelanggan yang menanyakan dia tentang pengajuan dana multiguna. Si pelanggan bingung kenapa dana dia belum masuk juga. Dengan suara tenangnya, Mahanani menjelaskan ke pelanggan alasan di balik isu ini.
Dia menjelaskan bahwa setelah mengecek data, dananya sebenarnya sudah dikirim. Tapi, pelanggan harus menunggu dulu sebentar karena masih diproses di bank. Dia juga menjelaskan kalau dananya akan diterima maksimum 2 hari, jadi dengan nada ramah, dia bilang ke pelanggan untuk cek secara rutin apakah nadanya sudah masuk.
Cara Mahanani menjelaskan ke pelanggan itu padat dan singkat, dan itu sangat membantu pelanggan untuk memahami prosesnya.
Kerja bagus MahananiDwi mengontak pelanggan untuk menginformasikan dia tentang dokumen yang dia gunakan untuk daftar Home Credit. Dokumen yang digunakan adalah SIM C dan ternyata datanya itu berbeda dengan KTP pelanggan. Ini sudah jelas masalah penting untuk diurus karena terkait dengan kelayakan pelanggan.
Untuk mengurus ini, Dwi menginformasikan ke pelanggan dengan suara yang ramah kalau dia bisa menggunakan dokumen lain untuk melanjutkan proses aplikasi. Dwi juga menyarankan pelanggan untuk mempermudah penggantian dokumen lewat mobile app.
Dengan bantuan Dwi, pelanggan pun paham apa yang perlu dilakukan dan bilang ke Dwi kalau dia akan kembali ke toko saja. Informasi dari Dwi sangat membantu pelanggan untuk menyelesaikan proses aplikasi.
Kerja hebat Dwi! Yuk kita tunggu lebih banyak lagi cerita Inspiring Call kedepannya!