Page tree

Versions Compared

Key

  • This line was added.
  • This line was removed.
  • Formatting was changed.

...

Content Layer
background-color$whiteColor
id1159506937


Content Column
background-color$whiteColor
width68.0%
id1159506938


Content Block
background-color$whiteColor
border-radius0px
padding25px 20px 25px 0px
margin0px
border-width0px
id1159506940
classmyhub-article-content


Excerpt

Yuk kenalan dengan DNA Star yang berhasil terpilih di jajaran Home Credit Group!

Sudah tahu tentang DNA Star, kan? Program

Kenalkan Global DNA Stars kita yang terpilih untuk Q2!

DNA Stars, sebutan ini sudah nggak asing, kan? Ini adalah program perusahaan dimana kita memilih individu-individu terbaik dari berbagai departemen yang mencerminkan 8 Kualitas Kepemimpinan. Setiap kuartal, cabang Home Credit di setiap negara memilih 8 karyawan yang mencerminkan DNA perusahaan. Mereka adalah karyawan yang telah melakukan hal hebat dengan menunjukkan keahlian mereka, menciptakan produk baru, atau mengelola bisnis secara efektif dan meluncurkan berbagai proyek penting.

Atas pencapaian para DNA Star kita, kini saatnya kami ucapkan teima terima kasih kepada mereka karena telah memberikan kontribusi untuk menjadikan Home Credit Indonesia semakin terdepan.

Yuk kita kenalan dengan mereka!

Arianda Akbar Setiawan (AVP Bilateral and Syndicated LoanThelvia Vennieta (Commercial Insight Asst. Manager)
Customer Obsession

“Dia bisa diandalkan dalam memberikan informasi akurat yang diminta oleh bank selama proses due diligence pinjaman sindikasi dan memfinalisasi dokumen perjanjian pinjaman dengan bank.

Berkat usahanya, kita bisa mencapai hasil yang memuaskan. Kami bisa punya jalur layanan dan likuiditas yang mencukupi setiap saat dan pendanaan dengan biaya rendah di mana akan menguntungkan konsumen secara langsung untuk dapat mengakses pembiayaan yang terjangkau.

Dahrul Mardhona (Contact Center Engineer)
Digital Savviness

“Dahrul menyadarkan kami bahwa teknologi tidak terbatas hanya untuk IT. Kami berharap Dahrul dapat memiliki lebih banyak pengalaman selama di tim OMNI. Ternyata, dia mampu memberikan hasil melebihi ekspektasi kami. Dahrul berhasil menguasai pekerjaannya secara otodidak dan beradaptasi dengan baik sehingga memberikan sebuah kepercayaan diri untuk membangun Voice Bot di tim Operations. Ini sangat bagus karena setup untuk voice bot tidak semudah yang dikira. Hasil yang sangat memuaskan lainnya adalah kami jarang menerima feedback atau keluhan dari pelanggan terkait VB dan kami dapat sangat berhemat karenanya.”

Yohana Ruth Lumbantoruan (HR Service Coordinator)
Entrepreneurship

“HR Service Catalog hanyalah sebuah konsep selama beberapa waktu. Yohana, bersama anggota HR lainnya, membawa konsep tersebut menjadi sebuah fitur yang bermanfaat – ditambah dengan adanya apresasi dari CEO kita yang menilainya sebagai sebuah fitur terbaik di HR Digi sejauh ini. Menurut saya, ini karena semangat Entrepreneurship yang ia miliki, terutama fokusnya terhadap hal-hal yang dapat bermanfaat untuk karyawan dan HR . Selain itu dia juga proaktif menawarkan inisiatif baru saat dihadapkan oleh peluang atau isu.”

Iman Rizani (AVP Legal Operation & Litigation)
Integrity

“Dia sangat mendukung Perusahaan selama krisis COVID-19 terutama perihal proyek MILO dan mengurus berbagai macam keluhan dari pelanggan dan surat panggilan. Dia menuntaskan tugas-tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh integritas.”

Rudi Sadria Kirbrandiman (Solution Architect – IT)
Operational Excellence

“Rudi selalu memikirkan tentang cara menyederhanakan lanskap IT yang kompleks. Dia menyarankan dan menjalankan banyak perbaikan untuk konsolidasi sistem, proses streamline, dan meningkatkan performa sistem. Dalam beberapa bulan sejak dia bergabung, dia mampu menyempurnakan sistem CAPP Push Notification hingga terdapat peningkatan 400% dalam pengiriman pesan! Dia juga kritis dan selalu memberi solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang terjadi selama proses bisnis berjalan.

Dengan semua pencapaian itu Rudi tetap orang yang rendah hati dan ramah – jadi kalau kamu ada masalah dan butuh solusi, ngomong aja ke Rudi, dia akan senang hati membantu.”

Alina Shevchenko (Head of MPF UW)
People Centricity

“Alina menghabiskan waktunya untuk membimbing dan mengarahkan timnya agar mereka berkembang. Salah satunya berdialog tentang perjalanan karir ke depannya dan juga ia akan memperjuangkan hak dan ‘benefit’ para karyawan termasuk timnya. Dia adil dalam memberikan feedback dan tidak memihak atau membuat timnya terlena dengan masukan-masukan yang terlalu optimis dan tidak realistis.

Dia ahli di bidangnya. Alina memulai sesi dialog dimana setiap anggota berbagi pengetahuan berdasarkan pekerjaan mereka sehari-hari. Dengan kegiatan tersebut, timnya bisa memahami lebih baik tentang apa yang sedang terjadi di dalam tim meskipun mereka tidak mengerjakannya langsung. Dan ini juga membawa banyak manfaat bagi mereka untuk berkembang dan belajar.”

Sri Rahayu Handayani (IT Risk & Compliance Assistant Manager)
Risk in Mind

“Dia adalah sosok yang kuat dalam memimpin IT Security & Risk Compliance. Sejak dia memulai karirnya di perusahaan ini pada 2017, dari IT Security Specialist hingga saat ini Risk & Compliance Assistant Manager, dia selalu bisa mengingatkan rekan-rekan kerjanya dengan sangat meyakinkan tentang pentingnya manajemen resiko. Dia dan timnya selalu ingat akan resiko IT yang dapat terjadi dan memberikan input tentang rencana mitigasi. Dia sepenuhnya terlibat dalam inisiatif apapun yang berhubungan dengan pertukaran data dengan pihak eksternal. Dalam hal ini meninjau setiap kerentanan dan resiko dari sudut pandang IT Security & Risk dengan hasil yang memuaskan. Dia juga aktif dalam Junior Odyssey 2020 untuk meningkatkan kualitas kepemimpinannya.”

Randy Pragustio Priantoro (Head of Payments & Value-Added Service)
Thinking Big

“Randy membantu kita mengerti tentang aspek luas dari lanskap bisnis pembayaran dan cara agar dapat terhubung dengan strategi perusahaan.

Di setiap diskusi, Randy selalu berbicara baik dari perspektif yang luas sampai ke hal detil yaitu terkait dengan berbagai ide dalam mengembangkan Paylater, Home Credit Pay, dan bahkan produk VAS lainnya. Sehingga kami dapat terlibat di sesi brainstorming yang efektif untuk membahas setiap aspek bisnis.

Dia juga punya pemikiran besar tentang cara kita meningkatkan layanan agar tetap relevan dengan tren di masa depan dan di era digital“Thelvia memastikan bahwa dia paham akan tujuan dari seluruh tugasnya dan menyelesaikannya dengan tetap menjaga kepuasan pelanggan dan stakeholder. Dalam mengurus rPOS, dia tahu apa yang dibutuhkan SA dan caranya memperbaiki proses agar leads tidak menjadi sia-sia dan kita bisa meningkatkan volume RO. Dia bekerja dengan baik bersama tim lain seperti network, training, dan CRM agar mereka semua bisa mencapai tujuan yang sama dalam meningkatkan volume lewat rPOS.”

Rudi Bahtiar (OPS Campaign Expert)
Digital Savviness

 Karena dia mampu mengembangkan sebuah tool yang dapat membantu proses campaign yang ditujukan bagi pelanggan ketika sangat dibutuhkan tanpa biaya IT tambahan dan tanpa menunggu pengembangan IT. Dia juga mampu menjalankan strategi campaign yang dinamis & fleksibel untuk meningkatkan pengumpulan Invoice dengan analisa komprehensif.”

Dessy Rianti (Head of Partnership)
Entrepreneurship

Dessy memastikan bahwa dia mengkomunikasikan strategi Home Credit di tipe forum mana pun baik dalam tim maupun dengan mitra kami  – Key accounts dan brand. Dia dan timnya proaktif dalam mengeluarkan ide yang dapat mengembangkan bisnis kita atau menuntaskan sebuah isu. Dengan strategi untuk menjadi lebih digital, dia dan timnya sekarang bekerja dengan mitra untuk meningkatkan digital onboarding para pelanggan. Dia fokus dan berhati-hati  terhadap matriks keuntungan serta bernegosiasi dengan mitra terkait hal-hal yang bukan hanya mengenai keuntungan tapi juga skala.”

Yongky Sentosa (Head of Sales Network)
Integrity

“Memiliki integritas yang sangat tinggi, Yongky mengambil keputusan berdasarkan fakta dan bersikap adil. Ini bisa terlihat terutama saat Ia harus mengambil keputusan sulit saat mendisiplinkan SA walaupun orang tersebut berkinerja tinggi. Prinsip adalah kunci dari Yongky. Di saat yang sama, dia nggak malu untuk bersuara dan bisa memberikan opininya biarpun itu membuat beberapa orang nggak nyaman. Namun, opini dia selalu berdasarkan fakta dan ini membuat orang-orang mudah untuk memahami kenapa dia mengutarakan hal tersebut. Dia transparan dalam berinteraksi terlepas dari siapapun yang dia ajak bicara.”

Rosi Arca (Process Improvement Manager)
Operational Excellence

“Dia telah berjasa dalam pengimplementasian Multiwithdrawal customer journey, dan dia bisa berkolaborasi dengan seluruh jajaran tim secara efektif untuk membangun perjalanan CAPP yang besar. Dia memastikan semua KYC, aturan, dan regulasi legal dijalankan, ekspektasi pelanggan tercapai dan kebutuhan bisnis dituntaskan. Saat ini dia mengurus rPOS UAT untuk Go Live dan ekspektasinya akan selesai di bulan Juli. Dia berperan dalam menuntaskan isu dari UAT dengan berkomunikasi secara efektif di waktu yang tepat. Dia berdiskusi dengan tim IT untuk mencari solusi yang tepat agar journey ini bisa Go Live.”

Mardonius Advendo (CRM Analytics Manager)
People Centricity

Vendo adalah tulang punggung dari tim analitis CRM. Dia sudah berpengalaman lama sebagai CRM analyst dan dia tahu banyak. Dia pekerja keras, selalu fokus, saya bisa mengandalkan dia, dan analisanya selalu dapat memberi wawasan yang bermanfaat. Itu sudah lebih dari cukup untuk menjadikannya anggota tim yang berharga. Tapi yang saya sangat apresiasi adalah cara dia menggunakan ilmu, pengalaman, dan keahlian dia untuk mendukung seluruh tim. Dia bisa secara alami menjadi mentor untuk rekan-rekan kerja (bisa dibilang seperti guru). Saat mereka butuh nasehat atau sedang dihadapi masalah rumit, mereka akan datang ke Vendo dan dia melakukan yang terbaik untuk membantu mereka menyelesaikannya. Dan Vendo melakukannya dengan sangat rendah hati dan suportif.”

Krisna Mahendra (AVP Legal Compliance)
Risk In Mind

“Dia sudah menunjukkan dukungan dan bantuan yang sangat besar kepada rekan-rekan kerja lintas divisi untuk memastikan semuanya telah melakukan pekerjaan mereka sesuai dengan kebijakan perusahaan dan juga regulasi yang ada. Dia memimpin, ikut serta, dan mengkoordinir secara efektif dengan function terkait lainnya untuk menuntaskan inisiatif yang dia mulai. Karena itu, dia sukses menyeimbangkan antara resiko dan kesempatan yang ada untuk menjaga pertumbuhan bisnis perusahaan di masa sulit ini.”

Jourghi Prasandha (Sr. UX Designer)
Thinking Big

“Dalam mengelola Home Credit Design System, Jourghi selalu memastikan skalabilitas dan penggunaan ulang dari itu semua, bukan hanya untuk dipakai di aplikasi lokal, tapi juga memikirkan & mengerjakan kemungkinan dari peningkatan skalanya ke aplikasi global juga.”

Satu lagi informasi penting dari kami yaitu di akhir tahun, semua pemenang Global DNA Star akan diapresiasi di konferensi Group Leadership sebagai bagian dari dari 300 Pemimpin Terbaik Home Credit.

Selamat untuk para Global DNA Star!





Content Column
background-color$whiteColor
columnalternate
width32%
id1159506939


Content Block
background-color$lightGrayColor
padding0px
id1159506941
classmyhub-sidebar


HTML Wrap
idBoxTopArticles


HTML Wrap
classmyhub-sidebar-title myhub-block-title

Karyawan Kami

Children Display
pageKaryawan Kami
first3




Content Block
background-color$lightGrayColor
padding0px
id1081484792
classmyhub-sidebar


HTML Wrap
idBoxTopArticles


HTML Wrap
classmyhub-sidebar-title myhub-block-title

Berita

Children Display
pageBerita
first3




...