Page tree

Versions Compared

Key

  • This line was added.
  • This line was removed.
  • Formatting was changed.
Comment: change layer background-image to CSR Oxy Concentrator Aid_Header MyHub.png

...

Content Layer
background-repeatno-repeat
background-sizecover
container-padding0px
background-imageCSR 2021 Mitranetra Volunteering HeaderOxy Concentrator Aid_Header MyHub.png
background-position50% 50%
id573344306
classmyhub-big-image


Content Column
background-colortransparent
width71%
id573344309
classmyhub-article-title


Content Block
background-colortransparent
border-radius15px 15px 0 0
gradient-bottom-colorrgba(255,255,255,1)
margin0px -10px 0px -28px
gradient-top30%
gradient-top-colorrgba(255,255,255,.7)
border-color$whiteColor
border-width0px
id573344312
classmyhub-article-title

Page Title
linktrue

Excerpt Include
HI:bagikan
HI:bagikan
nopaneltrue



Content Column
mobile-hidetrue
columnalternate
width29.0%
id573344310



...

Content Layer
background-color$whiteColor
id1159506937


Content Column
background-color$whiteColor
width68.0%
id1159506938


Berikut sebuah testimoni dari salah satu relawan:

Content Block
background-color$whiteColor
border-radius0px
padding25px 20px 25px 0px
margin0px
border-width0px
id1159506940
classmyhub-article-content


“Saya senang karena ini pertama kalinya saya melakukan kegiatan volunteer seperti ini dan saya jadi tahu kalau direkam selagi membaca buku cerita itu bikin grogi dan nggak mudah. Kami harus konsentrasi dan memperhatikan intonasi kita. Selain itu, saya juga senang bahwa rekaman ini akan berguna untuk teman-teman tunanetra. Saya tertarik untuk menjadi relawan karena saya mau berkontribusi lebih ke komunitas tunanetra. Kegiatannya sangat menarik, dan saya bisa menggunakan keahlian dan kemampuan saya.” Natasia Sumarto (OPS Improvement Process Specialist).

Terima kasih Mitra Netra dan seluruh karyawan kita yang menjadi relawan di kegiatan ini. Semoga kontribusi para relawan dapat bermanfaat bagi teman-teman tunanetra.
Excerpt

Karyawan-karyawan kita secara sukarela memberikan kontribusi mereka untuk teman-teman tunanetra. Seperti apa? Yuk baca ceritanya!

Tujuan dari program CSR perusahaan kita adalah untuk membantu masyarakat atau komunitas yang sedang mengalami kesulitan dan menyebarkan semangat yang positif. Selain itu juga untuk memfasilitasi mereka yang tergolong kelompok marginal , agar bisa tetap maju dan berkembang dalam hidup mereka. Untuk mendukung visi dari program CSR perusahaan, kami memilih untuk fokus memberdayakan kelompok difabel.

Kali ini, tingkat partisipasi karyawan lebih tinggi. Dari survei CSR yang diadakan bulan Januari 2021, kami mendapat animo yang tinggi dari para karyawan yang mau jadi relawan. Karena itu, sebuah program CSR yang melibatkan para karyawan sangat diperlukan.

Kami kembali bekerja sama dengan Mitra Netra, sebuah Yayasan yang memberikan buku-buku khusus kepada teman-teman tunanetra. Berkolaborasi dengan mereka, kami memberikan kesempatan kepada para karyawan untuk menjadi relawan di kegiatan CSR ini. Kami memberi kesempatan yang sama untuk seluruh karyawan di semua cabang Home Credit di seluruh Indonesia untuk mendukung Mitra Netra dalam memberikan layanan peminjaman buku yang bisa dibaca secara mandiri oleh teman-teman tunanetra, baik itu dalam bentuk buku Braille atau buku audio digital.

Apa kegiatannya? Lewat Mitra Netra, kami mengundang para relawan untuk merekam suara mereka saat membaca buku cerita yang akan dijadikan sebuah buku audio digital.

Image RemovedImage Removed

Beberapa karyawan yang ikut jadi relawan.

Bekerja sama dengan gerakan solidaritas Sejuta Tes, kami menyalurkan bantuan Konsentrator Oksigen untuk masyarakat yang terjangkit COVID-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri!

Walaupun jumlah kasus baru Covid-19 di Indonesia berangsur turun, namun jumlah kematian akibat COVID-19 masih tergolong tinggi. Dalam kondisi tersebut, kebutuhan oksigen masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala berat terus meningkat dan mendesak.

Untuk bantu mengatasi isu ini, dan dengan bantuan tim CSR kami, Home Credit dapat menyalurkan bantuan berupa 17 konsentrator oksigen berukuran 10 liter kepada masyarakat yang membutuhkan melalui gerakan solidaritas Sejuta Tes. Selain itu, kami juga menyalurkan ratusan alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, shower cap serta faceshield kepada para relawan Sejuta Tes untuk menjalankan kegiatan sosial menghadapi pandemi COVID-19 ini.

Perusahaan kami bekerja sama dengan Sejuta Tes dalam menyalurkan bantuan tersebut karena gerakan ini secara aktif dapat mengelola peminjaman tabung oksigen dan konsentrator oksigen untuk masyarakat yang kebanyakan tinggal di Jabodetabek dan daerah lain seperti Garut (Jawa Barat), Bandar Lampung (Lampung), Palembang (Sumatera Selatan), Palu (Sulawesi Tengah), serta terbuka juga untuk penyaluran ke wilayah lain di Indonesia. Konsentrator oksigen ini secara khusus diperuntukkan bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri karena terjangkit COVID-19, tanpa dipungut biaya sama sekali.

“Penyaluran bantuan konsentrator oksigen ini merupakan komitmen Home Credit dalam memerangi pandemi COVID-19 yang berdampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat Indonesia. Seperti kita ketahui, konsentrator oksigen merupakan salah satu alternatif bagi seseorang yang positif COVID-19 dan paru-paru mereka membutuhkan bantuan terapi oksigen. Di tengah kelangkaan tabung oksigen dan konsentrator oksigen, bantuan ini diharapkan dapat memecahkan salah satu persoalan masyarakat dalam mendapatkan akses pengobatan yang efektif,” kata Stephanus Wisnu Kumarajati (Head of Operations).

Sebagai apresiasi atas bantuan tersebut, Alif Iman Nurlambang (Koordinator Gerakan Sejuta Tes) turut menyampaikan hal ini:

“Kami sangat mengapresiasi bantuan konsentrator oksigen yang diberikan oleh Home Credit ini karena menambah perangkat yang siap dipinjamkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Setiap harinya, kami menerima hingga ratusan permintaan peminjaman tabung oksigen dan konsentrator oksigen dari masyarakat yang anggota keluarga atau kerabatnya terjangkit COVID-19. Di sisi lain, ketersediaan berbagai perangkat oksigen masih belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat ini. Oleh karena itu, bantuan dari Home Credit ini menjadi sangat berarti.”

Salah satu penerima manfaat konsentrator oksigen dari Home Credit dan Sejuta Tes, Atiqah Thamrin dari Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, mengakui bahwa konsentrator oksigen sangat bermanfaat untuk meningkatkan saturasi oksigen saat tubuh sedang melawan virus COVID-19.

Apalagi peminjamannya juga sangat mudah. Masyarakat bisa mengakses link pendaftaran kapan saja di alamat website https://bit.ly/pinjamoksi. Lalu tim Sejuta Tes akan menghubungi calon penerima untuk mengatur jadwal peminjaman dan pengiriman.  Atiqah sangat mengapresiasi bantuan dari kami melalui Sejuta Tes dalam meningkatkan ketersediaan konsentrator oksigen untuk pasien yang positif COVID-19.

Dengan ini, kami harap bantuan kami dapat membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dan memerlukan akses terhadap konsentrator oksigen dengan cepat dan mudah. Jangan lupa, tetap jaga kesehatanmu dan mari kita lawan COVID-19 bersama-sama!





Content Column
background-color$whiteColor
columnalternate
width32%
id1159506939


Content Block
background-color$lightGrayColor
padding0px
id1159506941
classmyhub-sidebar


HTML Wrap
idBoxTopArticles


HTML Wrap
classmyhub-sidebar-title myhub-block-title

Kami Peduli

Children Display
pageKami Peduli
first3




Content Block
background-color$lightGrayColor
padding0px
id1081484792
classmyhub-sidebar


HTML Wrap
idBoxTopArticles


HTML Wrap
classmyhub-sidebar-title myhub-block-title

Karyawan Kami

Children Display
pageKaryawan Kami
first3




...