Ayo tantang diri dan ikutan jadi SA sehari di POS!
Salah satu temuan menarik dari Survey Employee Engagement tahun 2016 lalu menyebutkan bahwa karyawan yang pernah berinteraksi langsung dengan pelanggan ternyata memliki kebanggaan dan keterikatan lebih tinggi pada perusahaan dan pekerjaannya. Berangkat dari temuan tersebut, tim Sales pun berinisiatif meluncurkan program pengenalan aktivitas Sales Agent (SA) berjudul ADIP: A Day in POS (Satu Hari di POS) pada bulan Mei 2017. Sesuai namanya, program ini didedikasikan bagi seluruh karyawan untuk lebih mengenal aktivitas penjualan SA di POS selama satu hari. Untuk dapat berpartisipasi, karyawan perlu mendapat penunjukan dari CEO/CEO-1/CEO-2. Mekanisme program cukup sederhana yaitu:
Mengikuti training SA: Peserta diwajibkan mengikuti training ini untuk membekali diri sebelum penugasan sebagai SA. Training ini diadakan setiap Jumat di minggu pertama hingga ketiga setiap bulan.
Memilih jadwal penugasan: Jadwal bertugas ada di hari Sabtu atau Minggu di minggu pertama hingga ketiga.
Melakukan tugas SA selama satu shift di POS: Dalam kurun waktu tersebut, peserta harus menunaikan semua tanggung jawab seorang SA, mulai dari promosi hingga pengiriman kontrak ke tim Back Office. Peserta akan didampingi oleh seorang SA dan DSM yang telah ditunjuk sebelumnya.
Image Removed Training pertama untuk persiapan ADIP telah dilakukan pada tanggal 5 Mei 2017. Total ada 18 peserta dari berbagai departemen yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti ADIP di bulan Mei ini. Para peserta ini juga telah menjalankan peranannya sebagai SA di POS-POS seperti Electronic City Pondok Indah Mall, Erafone SPP Cempaka Mas, dan Electronic Solutions SEM Cibinong City Mall. Kesempatan unik ini diharapkan dapat membuka wawasan kita dan memicu daya inovasi kita untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Inovasi ini bisa dimulai dengan memberikan usul perbaikan bagi aktivitas SA, mulai dari segi risk prevention, branding, peralatan POS, dan lain-lain. Dalam jangka panjang, program ini diharapkan dapat membangun keterikatan kita dengan perusahaan dan juga pekerjaan kita. Jika kamu memegang tanggung jawab seorang SA selama sehari, inovasi seperti apa yang ingin kamu buat?
Halo Denpasar, Om Swastiastu
Festival Indonesia Bi5a! kelima kita menyapa teman-teman di Denpasar pada 30 Agustus – 2 September 2018 dengan segudang acara sepertiworkshop Google Business Group Indonesia (GBG Indonesia), Google Developer Group Indonesia (GDG Indonesia), berbagai lomba, dan zona belanja.
Konferensi Pers Keseruan Festival Indonesia Bi5a! kita di Denpasar dimulai dengan konferensi pers pada 30 Agustus 2018 di Ke(M)Bali Innovation Hub untuk ngobrol bareng teman-teman media tentang kegiatan kita di Denpasar dan kerjasama kita dengan Citilink Indonesia untuk memberikan pelanggan kesempatan terbang ke berbagai destinasi dengan solusi pembiayaan inovatif kita.
Andy Nahil Gultom (Chief External Affairs), Tomas Prosek (Chief Digital Affairs), dan Harismawan Wahyu Adi (Vice President Marketing Citilink Indonesia) hadir untuk ngobrol dengan teman-teman media tentang kerjasama strategis ini.