Page tree

You are viewing an old version of this page. View the current version.

Compare with Current View Page History

« Previous Version 7 Current »

Bagikan:  


Kenalan dengan Chief HR baru kita yuk!

Sudah kenal dengan Ibu Wiwik Wahyuni belum? Ia adalah Chief Human Resources baru kita. Hobi travelling-nya sudah membawa Wiwik ke lebih dari 45 negara. Waktu senggang biasa diisi dengan melakukan yoga dan beberapa olahraga lainnya. Ia sudah berkarir selama 20 tahun di list perusahaan Fortune500. Cari tahu yuk mengapa bidang Human Resources merupakan “love at the first sight” baginya!

Boleh cerita bagaimana karir Ibu Wiwik dimulai?
Setelah lulus dengan gelar Sarjana Hukum, saya itu mulai berkecimpung di dunia HR saat setelah menyelesaikan program management trainee di sebuah perusahaan joint venture. Pada saat itu saya ingin bekerja di perusahaan multi-nasional dan membuktikan ke orang tua saya kalau hal itu merupakan pilihan yang tepat.

Kenapa Ibu Wiwik ingin bergabung dengan  kita?

Dunia pembiayaan merupakan industri yang baru bagi saya, lingkungannya yang dinamis dan kompetitif sangat sesuai dengan kepribadian saya. Saya punya banyak pengalaman bekerja dengan pemimpin dan tim yang agile, sesuatu yang sangat penting dimiliki perusahaan kita. Semoga pengalaman ini bisa mengantarkan saya pada harapan yang ingin kita capai dan sekaligus jadi proses belajar untuk diri saya pribadi. Saya sangat suka saat CEO kita, Jaroslav Gaisler menghubungi saya untuk bergabung, dari kesempatan ngobrol yang singkat itu, ia begitu hangat, profesional dan entrepreneurial sehingga saya sudah bisa membayangkan suasana kerja yang dinamis dan cepat, kedua hal itu sangat lekat dengan diri saya. Saya juga ingin membangun HR yang kuat sehingga bisa mendukung bisnis kita yang tumbuh begitu cepat.

Dari 4 nilai perusahaan kita, nilai mana yang paling mewakili Ibu Wiwik?
Menurut saya ke-4 nilai kita adalah hal yang mengantarkan sukses pada perusahaan ini. Nilai yang paling dekat dengan saya itu Innovative, Entrepreneurial, dan Fair. Saya sangat peduli dengan kelangsungan bisnis dan senang mencari cara untuk meningkatkan efisiensi proses bekerja. Lalu, menghargai orang lain dan memperlakukan mereka dengan adil tentunya menjadi pelengkap.

Boleh Ibu Wiwik ceritakan hobinya?
Saya suka sekali Thai boxing. Tapi tidak jarang juga saya ikut kelas yoga, Pilates, dan berenang. Kadang saya juga suka pergi ke pantai agar bisa menggunakan peralatan menyelam sambil melihat keindahan bawah laut Indonesia. Waktu di Switzerland, saya sering berenang di banyak danau dan pergi hiking.

Makanan favoritnya Ibu Wiwik?
Suka banget sama makanan Jepang dan Yunani. Pokoknya yang tidak pedas.

Apa pencapaian terbesar dalam hidup Ibu Wiwik?
Saat saya dengar Ayah bangga dengan saya. Karena awalnya orang tua menyarankan saya untuk bekerja sebagai PNS. Saya juga senang saat bisa membantu banyak orang.

Filosofi hidup a la Ibu Wiwik itu?
Menjadi pribadi yang dipercaya dan bertanggung jawab itu penting. Let your action speaks louder than words dan jangan lupa untuk cintai diri kamu sendiri (smile)