Page tree

You are viewing an old version of this page. View the current version.

Compare with Current View Page History

« Previous Version 2 Next »

Bagikan:  


Mau tahu aktivitas sosial yang dilakukan tim Operations Support bersama para lansia? Yuk cari tahu di sini!

Berbagi kasih ke kaum lanjut usia atau lansia sudah jadi tanggung jawab bersama. Tanpa jasa dan usaha mereka di masa mudanya, kita tentu tidak akan mengenal berbagai kemudahan dalam hidup kita sekarang.

Berangkat dari kesadaran itulah, 20 orang dari tim Operations Support kita dan beberapa Head of Operations memutuskan untuk mengadakan acara bakti sosial ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2 di daerah Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Acara ini diadakan pada tanggal 19 November 2017 lalu dan diikuti sekitar 60 oma opa dari panti werdha tersebut.

Kegiatan ini dipandu oleh MC kondang dari tim Operations yaitu Cynthia Octavia (QA Analyst) dan Nadhira Zulqalina (Facility Data & Report Officer).  Ibu Yuli, salah satu pengurus Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2, menyambut kedatangan para relawan dengan menceritakan tentang sejarah panti yang telah berdiri sejak tahun 1986 dan kini dihuni oleh kaum lansia yang sebagian besar menjadi sasaran penertiban dinas sosial di jalanan. Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2 ini tidak memungut biaya apapun kepada para penghuninya, meski beberapa lansia tersebut masih memiliki keluarga.

Selepas sambutan singkat dari Rahmat Gusti (Field Operations Manager), acara dilanjutkan dengan kegiatan pengecekan gula darah dan tekanan darah yang dibantu tim dokter dan perawat. Tidak semua lansia berada dalam kondisi yang sehat, dan oleh karenanya panti werdha ini membagi para penghuni ke dalam 4 kategori wisma.

  • Wisma Pisang: untuk lansia pria yang sehat
  • Wisma Mangga: untuk lansia wanita yang sehat
  • Wisma Jeruk: untuk lansia pria dan wanita dalam keadaan sakit secara fisik dan membutuhkan perawatan penuh (total care)
  • Wisma Durian: untuk lansia pria dan wanita dengan masalah psikologis

Meski usianya sudah relatif lanjut, para oma dan opa terlihat antusias dan ceria saat mengikuti rangkaian kegiatan, mulai dari karaoke lagu lawas hingga menari bersama. Kita juga sempat melihat beberapa buah karya para oma dan opa tersebut, seperti kain tie-dye, keset dan pernak-pernik lainnya.

“Ini adalah kali pertama kunjungan tim Operations Support ke panti werdha. Kunjungan ini membuat kita lebih bersyukur karena masih bisa berkumpul dengan keluarga di rumah. Kegiatan seperti ini sangat penting, karena seringkali kita lupa dengan lingkungan sekitar saat mulai disibukkan dengan aktivitas kantor yang padat.” Devi Hana Samosir (Operations Training Assistant Manager).

Apa baktimu untuk lansia di sekitarmu? Ayo bagikan kisahmu dengan kami!