Page tree

You are viewing an old version of this page. View the current version.

Compare with Current View Page History

« Previous Version 2 Current »

Bagikan:  


Ini apresiasi spesial kami untuk tim IT Helpdesk di masa COVID-19!

Seperti kita semua tahu, pandemi ini tidaklah mudah untuk kita semua. Tapi, di tengah segala kesulitan yang kita hadapi, ada para pemberani yang membantu proses operasional bisnis tetap berjalan baik. Mereka diantaranya adalah teman-teman IT Helpdesk yang turut memudahkan persiapan Bekerja di Rumah untuk teman-teman operator.

Jika para operator mulai bekerja di rumah, ini artinya mereka harus membawa pulang perangkat komputer mereka dari kantor. Nah, di momen inilah teman-teman IT Helpdesk berperan mengantarkan sejumlah computer dari kantor ke rumah masing-masing operator. Selama 36 hari nonstop, squad dibagi jadi beberapa batch dan menyiapkan sebanyak 818 PC untuk dikirimkan secara pribadi oleh para squad.

Nggak hanya itu saja yang dikerjakan oleh squad IT Helpdesk tentunya. Mereka juga tetap melayani request JIRA seperti; mengatur VPN, isu pada Office 365, menyiapkan aset IT untuk karyawan baru, distribusi Modem dan SIM Card, dan masih banyak lagi. Semua ini harus disiapkan sebelum proses eskalasi terjadi.

Ditambah lagi, squad IT Helpdesk seringkali berhadapan dengan kasus-kasus seperti:

  • Teman kantor yang meminta bantuan squad karena rumahnya mati lampu dan kendala bekerja
  • Unit PC yang dikirim ke alamat operator yang salah dan harus dialihkan ke yang benar setelah klarifikasi
  • Beberapa anggota squad IT Helpdesk yang harus berunding dengan keluarga mereka karena sering ditanya kenapa mereka tetap bekerja di kantor di masa pandemi ini

Tentu tidak mudah bagi mereka. Berkeliling ke alamat roman para operator kita hingga kadang kembali ke kantor jam 4 pagi. Tanpa bantuan mereka, proses Bekerja di Rumah untuk operator mustahil terjadi.

Yuk kita kasih apresiasi terbesar untuk kerja keras dan pengorbanan yang mereka lakukan! Abdul Halim, Ginanjar Satrio Hutomo, Teuku Ariza, Arwan Haryadi, Ahmad Mirza Al Hafiz, Batara Simanjuntak, Rivki Indriyadi, Agung Budhiarto, Reza, Tri Gede Wahyudi Rama, Jons Emerko, Yonathan Nolansa & Oktavianus Mulyadi. Dengan semua beban yang mereka pikul, squad IT Helpdesk masih bisa memotivasi diri mereka karena mereka tahu peran mereka sangatlah penting selama pandemi ini.

Terima kasih untuk IT Helpdesk Squad!