Page tree

You are viewing an old version of this page. View the current version.

Compare with Current View Page History

Version 1 Next »

Bagikan:  

Cari tahu gimana kamu bisa tetap semangat menghadapi normal yang baru!

Menjaga produktivitas dan semangat bekerja sangatlah penting saat kita harus beradaptasi dengan cara bekerja baru yang banyak dilakukan secara virtual.

Teman kita dari Tim DNA Agile baru saja mengadakan DNA Power UP! Sesi ngobrol santai online dengan tujuan membangkitkan semangat teman-teman di Streams. Sesi kali ini diisi olehJoshua Partogi (YouTuber & Agility Influencer) dan Randy Priantoro (Stream Owner Credit Card) dengan topik "How to Cope with Uncertain Situation" dalam menghadapi the new normal. Diskusi ini juga dipandu oleh Joice Yusriani (Funding Stream Project Manager & Scrum Master).

Nah, kalau kamu belum sempat ikutan, jangan khawatir karena kita sudah rangkum tips-tipsnya di sini.

Tetap berpikir positif dan optimis

Kondisi pandemi saat ini di luar kendali kita. Dengan menjaga jarak fisik dan beraktivitas di rumah kita telah berperan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Dampak yang ditimbulkan dari pandemi pun ini dirasakan oleh semua orang. Walau terkadang kita bisa merasa terperangkap dan bosan, tapi kita perlu untuk mengubah mindset bahwa tantangan ini akan memberikan pelajaran berharga. 

Mengadopsi tiga pola pikir: Rendah Hati, Empati, & Eksperimental

Mengapa penting? Dengan rendah hati kita sadar akan keterbatasan yang ada sehingga dapat fokus pada hal yang bisa dikendalikan.kita bisa memahami keadaan orang lain sehingga bisa bersyukur dengan apa yang dimilikdengan empati . Gunakan kesempatan ini untuk bereksperimen dalam mencoba dan membuka diri untuk belajar hal baru. Nikmati proses yang mungkin tidak nyaman. Siapa tahu kamu bisamenambah keahlian baru.

Mengubah tantangan menjadi kesempatan.

Yuk, tuangkan ide-ide kreatif pada hal-hal yang belum sempat dilakukan sebelumnya. Ingat tentang pentingnya melakukan eksplorasi pada hal baru yang sudah dijelaskan pada bagian sebelumnya, kan?

Fokus pada apa yang bisa kita kendalikan

Alokasikan energimu pada hal yang bisa kamu kontrol. Kalau tidak kamu akan mudah stres. Misalnya, kurangi waktu untuk mengonsumsi berita yang akan membuat kita patah semangat.

Jangan lupa bersyukur

Saat akan memulai atau mengakhiri hari, tanya kepada diri sendiri tentang hal apa yang bisa disyukuri.

Dengan waktu yang dimiliki untuk lebih dekat dengan keluarga dan orang-orang terdekat dengan keluarga dan orang-orang terdekat menjai suatu hal yang patut disyukuri. 

Mau ngerasaiin serunya sesi kemarin? Tonton videonya di sini yuk!

Sampai ketemu di acara DNA Power UP! selanjutnya ya,