Page tree

You are viewing an old version of this page. View the current version.

Compare with Current View Page History

« Previous Version 2 Current »

Bagikan:  


Bekerja sama dengan gerakan solidaritas Sejuta Tes, kami menyalurkan bantuan Konsentrator Oksigen untuk masyarakat yang terjangkit COVID-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri!

Walaupun jumlah kasus baru Covid-19 di Indonesia berangsur turun, namun jumlah kematian akibat COVID-19 masih tergolong tinggi. Dalam kondisi tersebut, kebutuhan oksigen masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala berat terus meningkat dan mendesak.

Untuk bantu mengatasi isu ini, dan dengan bantuan tim CSR kami, Home Credit dapat menyalurkan bantuan berupa 17 konsentrator oksigen berukuran 10 liter kepada masyarakat yang membutuhkan melalui gerakan solidaritas Sejuta Tes. Selain itu, kami juga menyalurkan ratusan alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, shower cap serta faceshield kepada para relawan Sejuta Tes untuk menjalankan kegiatan sosial menghadapi pandemi COVID-19 ini.

Perusahaan kami bekerja sama dengan Sejuta Tes dalam menyalurkan bantuan tersebut karena gerakan ini secara aktif dapat mengelola peminjaman tabung oksigen dan konsentrator oksigen untuk masyarakat yang kebanyakan tinggal di Jabodetabek dan daerah lain seperti Garut (Jawa Barat), Bandar Lampung (Lampung), Palembang (Sumatera Selatan), Palu (Sulawesi Tengah), serta terbuka juga untuk penyaluran ke wilayah lain di Indonesia. Konsentrator oksigen ini secara khusus diperuntukkan bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri karena terjangkit COVID-19, tanpa dipungut biaya sama sekali.

“Penyaluran bantuan konsentrator oksigen ini merupakan komitmen Home Credit dalam memerangi pandemi COVID-19 yang berdampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat Indonesia. Seperti kita ketahui, konsentrator oksigen merupakan salah satu alternatif bagi seseorang yang positif COVID-19 dan paru-paru mereka membutuhkan bantuan terapi oksigen. Di tengah kelangkaan tabung oksigen dan konsentrator oksigen, bantuan ini diharapkan dapat memecahkan salah satu persoalan masyarakat dalam mendapatkan akses pengobatan yang efektif,” kata Stephanus Wisnu Kumarajati (Head of Operations).

Sebagai apresiasi atas bantuan tersebut, Alif Iman Nurlambang (Koordinator Gerakan Sejuta Tes) turut menyampaikan hal ini:

“Kami sangat mengapresiasi bantuan konsentrator oksigen yang diberikan oleh Home Credit ini karena menambah perangkat yang siap dipinjamkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Setiap harinya, kami menerima hingga ratusan permintaan peminjaman tabung oksigen dan konsentrator oksigen dari masyarakat yang anggota keluarga atau kerabatnya terjangkit COVID-19. Di sisi lain, ketersediaan berbagai perangkat oksigen masih belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat ini. Oleh karena itu, bantuan dari Home Credit ini menjadi sangat berarti.”

Salah satu penerima manfaat konsentrator oksigen dari Home Credit dan Sejuta Tes, Atiqah Thamrin dari Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, mengakui bahwa konsentrator oksigen sangat bermanfaat untuk meningkatkan saturasi oksigen saat tubuh sedang melawan virus COVID-19.

Apalagi peminjamannya juga sangat mudah. Masyarakat bisa mengakses link pendaftaran kapan saja di alamat website https://bit.ly/pinjamoksi. Lalu tim Sejuta Tes akan menghubungi calon penerima untuk mengatur jadwal peminjaman dan pengiriman.  Atiqah sangat mengapresiasi bantuan dari kami melalui Sejuta Tes dalam meningkatkan ketersediaan konsentrator oksigen untuk pasien yang positif COVID-19.

Dengan ini, kami harap bantuan kami dapat membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dan memerlukan akses terhadap konsentrator oksigen dengan cepat dan mudah. Jangan lupa, tetap jaga kesehatanmu dan mari kita lawan COVID-19 bersama-sama!