Page tree

You are viewing an old version of this page. View the current version.

Compare with Current View Page History

« Previous Version 2 Next »

Bagikan:  


Sukses di usia muda? Anda Bisa! Cari tahu caranya di edisi Careerpreneurs kita kali ini!

Karirnya yang melejit bak roket setelah lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Boy Al-Idrus, salah satu penggemar film Star Wars ini berhasil mendapatkan promosi pekerjaan sebanyak 3 kali dalam 2 tahun. Kira-kira apa ya rahasianya? Cari tahu yuk, di edisi Careerpreneurs kali ini.

Boleh cerita sedikit tentang perjalanan karirmu?

Balik ke tahun 2016, saya adalah salah satu Leadership Development Program (LDP) trainee, Saat itu modal saya hanya gelar sarjana hukum dengan pengalaman nol di industri pembiayaan. Tapi saya punya satu tekad besar yaitu belajar sebanyak-banyaknya.

Apa yang membuatmu tertarik bergabung dengan Home Credit?

Saya dikenalkan dengan perusahaan ini dari salah satu teman saya. Selain itu, cara Animesh Narang, Chief CRM kita mengenalkan Home Credit di Universitas Indonesia saat itu sangat memikat saya. Ia banyak berbicara tentang bagaimana perusahaan kita berfokus pada pelanggan.

Boleh cerita tentang perjalanan karirmu di Home Credit?

Saya tidak pernah takut dengan tantangan apapun yang saya hadapi dalam karir. Beruntungnya saya punya mentor terbaik: Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy yang banyak berperan dalam perjalanan karir saya. Saya selalu ingat prinsipnya dalam karir yaitu cintai pekerjaanmu!

Sebelumnya saya sangat tidak suka angka, tapi dengan belajar dan terus mencoba mencintai pekerjaan ini, justru membawa saya sampai menjadi seperti saat ini. Lama-lama saya merasa sangat passionate mengembangkan product dan berkutat dengan angka.

Perjalanan karir saya terangkum di bawah ini:

2016: Leadership Development Trainee

2017: Pricing Assistant Manager

2017: Acting Product Manager  

2018: Head of Product & Pricing Strategy

Apa yang membuatmu berbeda?

Saya tidak pernah malu bertanya dan mengajukan pendapat. Jangan pernah malu untuk mengutarakan ide apapaun! Perusahaan kita selalu punya kesempatan untuk kamu yang mau maju!

Apa momen paling menantang dalam perjalanan karirmu dan bagaimana caramu menghadapinya?

Saat menduduki posisi acting product manager, saya harus belajar banyak hal dan saat itu tim product masih sangat kecil. Tapi beruntung, saya tahu kapan saya butuh refreshing, saat senggang saya sempatkan hang out dengan teman-teman atau sekedar nonton film thriller atau war drama seperti Star Wars dan Game of Thrones. Selain itu,  saya suka sekali mencoba berbagai makanan enak!

Value Home Credit mana yang paling sering kamu implementasikan?

Focused on Results

Lakukan pekerjaan apapun dengan maksimal!


Entrepreneurial

Saya sudah merasa perusahaan ini seperti rumah saya sendiri, saya belajar dan berkembang di sini, sehingga saya juga menjaganya dengan baik!

Apa itu ‘work-life balance’ menurutmu?

Sekali lagi, cintai pekerjaanmu! Dengan begitu, kita akan bisa mengatur semuanya dengan senang hati.

Apa fiolosofi karirmu?

Setiap proyek yang berhasil tim saya deliver merupakan pencapaian. Melihat user puas dengan hasil kinerja kita serta keberhasilan dalam mendukung kebutuhan bisnis merupakan kepuasan bagi saya.

Apa yang kamu suka dari bekerja di sini?

Saya sangat menyukai gaya memimpin atasan saya, Stepan Kares (VP Information Technology), karena ia selalu memberikan ruang belajar dan mendukung inisiatif yang saya lakukan.

Apa filosofi karirmu?

Jangan pernah takut untuk mengutarakan ide.

Saya selalu percaya bahwa setiap ide adalah inisitiatif yang baik, jadi jangan pernah takut! Karena kalau tidak diutarakan maka ide itu akan terbengkalai. Pokoknya, jangan takut!



Boy adalah contoh orang ambisius yang positif, ia gigih dan selalu semangat belajar hal baru. Selain itu, ia juga sangat aktif memberikan pendapat, setidaknya selalu ada 1 ide dari Boy dalam setiap meeting yang diikutinya. Soffi Tsaurah Islami  (Internal Communications Assistant Manager)