Page tree

You are viewing an old version of this page. View the current version.

Compare with Current View Page History

Version 1 Next »

Bagikan:  


Komunikasi adalah esensi dalam setiap hal yang kita lakukan

Halo tim,

Beberapa waktu yang lalu, kita baru saja mengadakan Management Offsite Meeting untuk pertama kalinya di pertengahan bulan Agustus lalu di Bandung. Senang sekali bisa ketemu dengan lebih dari 80 leader perusahaan kita dan beberapa tamu istimewa – yap! atasan lama dan baru saya datang untuk mengunjungi kita.

Mungkin kamu bertanya: Apa sih yang spesial dari acara tersebut? Kenapa meeting ini perlu dilakukan?

Alasan utamanya, kita belum pernah punya momen dimana semua leader berkumpul seperti ini sebelumnya. Tentu mereka saling bertemu dalam beberapa meeting di waktu kerja. Tapi kemudian muncul pertanyaan dalam benak saya, apakah mereka saling kenal satu sama lain dan yang paling penting, bagaimana cara mereka berkomunikasi satu dengan lainnya?

Dalam tiga hari pertemuan ini kita berfokus pada visi, strategi, cara berkomunikasi, dan kolaborasi antar tim. Penting sekali untuk mengerti kekuatan, kelemahan, dan kepentingan masing-masing. Dengan mengenal satu sama lain lebih dalam, kita akan berkomunikasi lebih baik, dan komunikasi yang efektif membuat pekerjaan kita lebih baik, yang tentunya sangat penting bagi performa perusahaan.  

Saya yakin, Management Offsite Meeting ini berjalan baik berdasarkan feedback yang kita dapatkan dari para peserta.

Sungguh menarik bagi saya untuk melihat bagaimana peserta memilih bentuk komunikasi yang mereka harapkan. Seperti meeting, WhatsApp, E-mail hingga pembicaraan lewat telepon. Memang kita berada di era serba instan, akan tetapi komunikasi antar muka masih jadi cara terbaik untuk menjalin hubungan personal diantara kita.

Kalau kamu punya ide bagaimana cara  menciptakan komunikasi dan kolaborasi yang lebih efektif, beritahu saya. Sukses yang kita raih sekarang dan di masa depan ada di tangan KAMU!

Dalam kesempatan ini, saya juga ingin mengangkat kembali tentang Brand DNA yang sempat kita bicarakan di Management Offsite Meeting kemarin.

Tahun lalu, kita telah mengubah brand kita, kita definisikan kembali apa yang ingin dicapai, sesuatu yang saya sebut “THE WHY”, visi dari perusahaan kita.

Kita ingin Mengubah Cara Dunia Berbelanja dengan Memberikan Pengalaman Belanja yang Mudah dan Instan. Inilah tujuan kita!

Lalu, “THE HOW” atau BAGAIMANA cara kita meraih tujuan ini? Tentunya dengan semangat entrepreneurial dari masing-masing kita untuk berkolaborasi menciptakan inovasi dan solusi efektif sambil membangun hubungan baik dengan partner dan pelanggan untuk bisa mencapai hasil yang tangible.

Sedangkan “THE WHAT” kita yaitu menjadikan apa yang diinginkan pelanggan dalam jangkauan dengan solusi pembiayaan. Ini yang kita lakukan, tapi bukan tujuan akhir kita.

Saya ingin berpesan satu hal, selalu camkan dalam pikiran kita, mengapa kita lakukan suatu hal. Kita harus mengerti tujuan kita, jika tidak maka akan sulit untuk bisa memberikan pengalaman terbaik pada pelanggan, partner, karyawan dan associates kita.

All the best to ALL of you!