Apa pesan Handry dan Josef untuk Kita? Cari tahu di sini!

Nggak sempat ikutan acara Leadership Forum di 18 Oktober 2018 lalu? Nggak perlu takut ketinggalan inspirasi dari kedua tokoh pemimpin tersohor di Indonesia: Handry Satriago, CEO GE Indonesia dan Josef Bataona ex HR Director PT Indofood.

Bagi mereka menjadi pemimpin itu tidak sulit, asal mau kerja keras dan punya komitmen untuk nggak gampang putus asa dengan tujuan hidup.

Saat Pak Handry memulai sesinya, ia menceritakan bahwa dirinya tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup kuat saat ia dipercaya untuk jadi CEO GE Indonesia. Ia takut akan risiko-risiko yang harus diambil dengan jabatan tersebut. Lambat laun sambil menjalani perannya, ia sadar bahwa rasa takut dan risiko adalah kesempatan belajar yang terlalu berharga untuk dilewatkan.

“Kalau ingin sukses, ya harus berani keluar dari zona nyaman!” kata Handry sambil menceritakan bahwa seorang pemimpin juga harus mempunyai mental yang tahan banting.

Cerita dari Josef Bataona juga tidak kalah menarik. Menurutnya, seorang pemimpin harus memiliki komitmen pada tujuan hidup. Selain itu, ia harus siap untuk menghadapi tantangan. Pemimpin tidak mudah mengeluh karena percaya bahwa setiap tantangan merupakan sebuah jalan untuk menjadikan dirinya lebih baik lagi.

“Bayangkan jika di setiap kesempatan yang sulit, seorang leader memilih untuk mundur dan mengambil jalan yang lebih nyaman? Maka di masa depan, saat permasalahan sama datang kembali, ia akan menghadapinya dengan cara yang serupa,” kata Josef.

Pemimpin yang berhasil ialah mereka yang menjadi panutan bagi orang-orang di sekitarnya.

“Penting juga untuk tulus membantu, tulus berbagi, dan tulus mempercayai. Menjadi seorang leader tidak berhenti di karakter diri kita, tapi juga karakter orang-orang yang kita pimpin,” tambah Josef sebelum acara ditutup.

Cerita yang dibagikan Handry Satriago dan Josef Bataona menginspirasi kita bahwa kamu juga bisa jadi seorang pemimpin asalkan percaya akan kemampuanmu dan punya mental yang tahan banting!








Acara






Kami Peduli