Penasaran kisah di balik aplikasi mobile pertama kita? Cari tahu di sini!

Ketika dorongan untuk terus berinovasi sudah sedemikian kuatnya dalam DNA kita, kita tidak pernah berhenti untuk terus bekerja meskipun tujuan kita telah tercapai. Sukses menjadi perusahaan pembiayaan nomor satu di Indonesia tidak lantas membuat kita berpuas hati. Justru sebaliknya, kita terus berusaha untuk mengembangkan cara-cara baru untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Berangkat dari situlah kita menata langkah untuk melebarkan sayap ke ranah digital. Sebelumnya kita lebih dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan layanan pembiayaan di toko-toko mitra dan pembiayaan multiguna FlexiFast untuk pelanggan terpilih. Sebagai perwujudan komitmen kita untuk semakin memudahkan pelanggan, kita pun mengembangkan aplikasi mobile “My Home Credit.

Pembuatan aplikasi ini tentunya membutuhkan kolaborasi tim yang solid untuk mewujudkan kebutuhan-kebutuhan pelanggan dalam satu genggaman.

Dimulai pada akhir Januari 2017, tim IT membutuhkan waktu sekitar 8 minggu hingga akhirnya merilis aplikasi ini untuk pertama kalinya di bulan Maret 2017. Setelah melalui beberapa proses, saat ini kita berada pada tahap pengembangan ketiga dengan berbagai fitur yang bisa dinikmati oleh pelanggan seperti Jadwal Pembayaran, Cara Membayar, Lokasi Pembayaran, Notifikasi Status Kontrak, Status Pembayaran dan Promo Spesial. Baru-baru ini kita juga telah mengembangkan fitur kuis, survei dan My Dream.

Seluruh fitur yang kita hadirkan dalam aplikasi semata-mata bertujuan untuk mempermudah komunikasi dengan pelanggan dengan menyediakan segala informasi yang dibutuhkan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga banyak memberikan manfaat bagi perkembangan bisnis kita lho, di antaranya untuk:

  1. Media promosi untuk produk pembiayaan multiguna FlexiFast
  2. Media self-service bagi pelanggan
  3. Media komunikasi tambahan dengan pelanggan
  4. Media pemberian umpan balik dari pelanggan

Sampai dengan bulan Oktober 2017 ini, kita telah meraih hampir 500.000 total pengguna aplikasi. Keberhasilan ini bukan tanpa tantangan. Dengan metode pendekatan scrum, tim IT memenuhi satu per satu permintaan product owner.

 

“Bagi saya tantangannya adalah bagaimana membuat aplikasi ini siap untuk dikembangkan dengan fitur tambahan apapun ke depannya.” Boy Gorby (Android Developer)

 

“Sebagai Tester, saya harus memastikan setiap fitur yang telah dikembangkan berjalan dengan baik sesuai fungsinya sebelum akhirnya aplikasi diluncurkan pada product owner dan pelanggan. Saya harus memahami teknis hingga proses end-to-end dalam bisnis untuk memastikan fitur dalam aplikasi berjalan baik.” Wina Hardini (Application Tester)

 

“Terima kasih pada semua pihak yang telah berkontribusi pada pembuatan aplikasi ini. Saya menikmati setiap proses yang dilalui bersama kalian.” Andy Hariyanto (Scrum Master)

Semoga aplikasi ini dapat terus menjadi pemacu kita untuk terus berinovasi untuk menjadikan segala hal yang pelanggan inginkan dalam jangkauan, serta membawa kita selangkah lebih dekat menjadi perusahaan FinTech yang mentransformasi cara dunia berbelanjal

Kita Bisa!



Karyawan Kami



Berita