Inspirasi apa saja yang kita peroleh saat Media Trip ke Home Credit Cina? Simak ceritanya di sini!

Serunya bekerja di perusahaan global seperti Home Credit ada di kesempatan untuk belajar dari teman-teman kita di negara-negara lainnya.

Awal November 2017 lalu, tim External Affairs mengadakan Media Trip ke Cina. Bersama Andina Rosfieta (PR & Communications Manager), dua perwakilan media ternama di Indonesia, yaitu M Rochmad Purboyo (Redaktur Bisnis Indonesia) dan Arimbi Ramadhiani (jurnalis Kompas.com) berangkat untuk mengunjungi kantor Home Credit Cina di Tianjin dan Beijing. Kunjungan ini menjadi kesempatan kita untuk mengetahui perkembangan bisnis di negara yang memiliki pangsa pasar terbesar Home Credit di Asia.

Dalam kesempatan ini, kita bertemu langsung dengan Andrea Chuda (Chief Sales Officer), Martin Chvoj (Deputy Chief Risk Officer), Martin Fiala (Head of Online Business) dan Ian Hao (PR Director). Kita banyak mendapatkan info bisnis dan implementasi Big Data yang berperan penting dalam perkembangan bisnis kita di Cina. Teman-teman kita di Cina juga bercerita tentang pentingnya meningkatkan literasi keuangan masyarakat, yang merupakan peran perusahaan pembiayaan yang bertanggung jawab.

Topik sharing paling menarik hari itu yaitu terkait implementasi teknologi pada jasa pembiayaan di Cina. Rekan-rekan media kagum saat mengetahui bahwa hanya dalam 15 menit pelanggan Home Credit Cina sudah mendapatkan keputusan atas pengajuan aplikasi pembiayaannya. Proses pengajuan aplikasi ini didemonstrasikan secara langsung ke POS bersama Mirror Wang (PR Senior Specialist) dan Cathy Du (PR Manager). Ternyata di negara Cina, seluruh proses pengajuan aplikasi dilakukan secara online melalui tablet/gadget sehingga prosesnya menjadi jauh lebih mudah dan cepat.

Untuk terus bisa berkembang sebagai perusahaan FinTech, tentunya banyak yang bisa kita pelajari dari cerita teman-teman kita di Cina. Ayo kita terus belajar dan jangan takut untuk mempraktekkan ide-ide baru itu di tempat kerja kita. Kita Bisa!








Berita






Acara