Jalankan hari-harimu dengan lebih positif lewat tips-tips dari Fun Talk kita!

Kamu masih sering merasa stress dan gugup dengan segala macam perubahan dan ketidakpastian yang muncul gara-gara pandemi? Tenang, jangan putus asa dulu.

Kamu tahu pepatah “Tertawa adalah obat terbaik”? Ya, saat kamu tertawa, kamu justru mengeluarkan zat-zat positif, lho. Stress bisa berkurang, suasana hati lebih nyaman, dan pelan-pelan bisa membuat kamu lebih bahagia. Kadang-kadang, hal-hal yang bikin kamu capek cukup ditertawakan saja.

Mau tahu caranya biar bisa tetap bahagia lewat ketawa? Yuk, kita belajar dari Ardit Erwandha, stand-up comedian yang super lucu nan kreatif. Di Fun Talk #AyoMajuBersama hari Rabu, 26 Agustus kemarin, Ardit share tiga resep manjur agar kamu bisa lewatin hari-harimu dengan ceria. Apa saja tuh? Yuk kita simak!

Ikhlas dengan kondisi

Saat kondisi yang kamu hadapi sangat berat, wajar kalau kamu kaget dan langsung down. Tapi, nggak usah berlama-lama sedih. Waktunya buatmu untuk ikhlas dan terima yang terjadi. Ambil contoh Ardit:

“Tragedi diubah jadi komedi aja. Kalau udah terbiasa, tragedi yang terjadi bisa kita anggap hal lucu.”

Intinya, coba lihat masalahmu dengan lebih positif. Dari situ, bisa ada sisi lain yang kamu bisa ambil. Bisa jadi, masalah yang awalnya kamu anggap berat saat dipikir ulang ternyata lucu juga, ya?

Setelah kamu bisa melihat masalahmu dengan lebih positif, siapkan tahap berikutnya. Coba pikirkan hal-hal apa yang bisa dilakukan agar kamu merasa lebih baik. Ini bisa jadi momen pas buatmu untuk lebih kreatif dan produktif dalam pekerjaan, tugas-tugas, atau kegiatan keseharian. Mau bikin konten tentang berita ter-update? Mau jadi blogger dan bikin artikel-artikel seru? Atau mau ikutan hype yang muncul karena pandemi dan desain maskermu sendiri? Mau apapun itu, coba saja!

Hilangkan rasa gugup

Di masa yang nggak menentu ini, merasa gugup itu nggak salah. Tapi, nggak bisa terus begitu. Daripada pusing, coba cari caramu sendiri untuk mengatasi rasa gugup. Ardit kasih contoh:

“Kalau sebelum perform, saya dengar lagunya Eminem Love the Way you Lie. Saya merasa kalau bisa nge-rap secepat itu, stand-up juga bisa.” Intinya, bikin semacam ritual atau cari cara nyaman yang bisa tenangkan diri kamu.

Sama aja saat merasa gugup dengan hal-hal gak menentu. Lakukan ritual-ritual kecil yang bikin kamu percaya diri sebelum menghadapi sesuatu. Mungkin bisa goyang-goyang tangan, ditepok punggungnya, atau ngobrol dulu sama orang lain. Apapun caranya, pilih yang bisa menenangkan kamu agar semua pikiran-pikiran negatif hilang. Yakin, saat kamu udah harus “maju ke panggung”, kamu udah siap untuk memberi performance terbaik.

Entertain yourself

Kembali lagi ke pepatah “Tertawa adalah obat terbaik.” Hidup nggak usah serius-serius banget. Saat kamu lagi kebanyakan pikiran, cari waktu buat mengalihkan pikiranmu. Pasti kamu punya hal-hal favorit yang gampang bikin kamu ketawa. Bisa saja akun Instagram yang kamu suka ikuti, atau video Youtube yang kamu nonton ulang-ulang karena lucu. Apapun itu, bikin diri kamu senang dulu, baru kamu bisa bikin orang lain senang.

Sama halnya saat mencari motivasi. Kalau kita nggak bisa menyemangati diri sendiri, bagaimana kita bisa kasih semangat ke orang lain? Percaya sama dirimu kalau kamu bisa melewati masalah yang ada, dan lakukan itu dengan hal-hal yang bikin kamu senyum. Nggak kerasa, masalahnya sudah selesai dan kamu bisa lanjut seperti biasa.

Sudah siap untuk jalanin hidup dengan penuh tertawa? Ikuti terus Fun Talk #AyoMajuBersama untuk tips-tips lebih gokil agar kamu bisa meraih mimpi dan cita-cita kamu!








Acara






Kami Peduli