Yuk cari tahu lebih tentang sisi lain Freya di episode perdana #KepoIn!

Kita sudah tahu siapa saja anggota Executive Committee (ExCo) dan Management Committee (ManCo) di perusahaan, tapi seberapa jauh kita mengenal mereka? Kita kerja dengan mereka, tapi di balik layer ada banyak hal tentang mereka yang belum kita telusuri. Karena ini kami mengadakan #KepoIn: Not Rumors, Just Facts! Kegiatan wawancara live pertama kita di MS Teams dimana kita menggali lebih dalam para anggota ExCo dan ManCo.

Memulai episode pertama di tanggal 30 November, 2020 kita mengundang Freya Pradieta Laksmono (VP Brand Strategy & Communications) sebagai tamu pertama. Dipandu oleh Soffi Tsaurah Islami (Head of Customer Experience), kami menemani para penonton saat makan siang untuk melihat sisi lain Freya. Untuk memulai, kami minta Freya menjawab beberapa pertanyaan terpilih yang di-submit ke panitia lewat sesi SACI Says. Apa yang Freya jawab? Yuk kita simak!


1. 
Bagaimana percaya diri tanpa terlalu berlebihan?SACI Says

Orang-orang yang percaya diri berlebihan nggak mau dengar orang lain dan menganggap diri mereka paling benar. Orang yang benar-benar percaya diri akan mendengar opini orang lain, menerima feedback, dan pikirannya terbuka.

2. Saat pandemi terjadi, bagaimana caranya kamu dan tim mengadaptasi strategi ke pelanggan dan pasar?

Kami betul-betul nggak mengira akan ada pandemic dan lockdown. Kami harus mengatur ulang semuanya dari; mengubah strategi campaign, meniadakan acara offline, mengurangi budget untuk mitigasi masa depan. Kami bahkan mengubah message dari #LangkahBerani ke sesuatu yang memberitahu masyarakat kita di sini untuk membantu.

3. Sebagai pimpinan, bagaimana caranya kamu mengurus hal secara fisik, emosional, dan mental?

Yang penting adalah mempunyai support system yang kuat. Itu bisa datang dari diri sendiri, keluarga, atau teman. Dan ingat untuk istirahat. Jangan bekerja berlebihan. Seimbangkan pekerjaan dan hidup kamu, dan kamu harus bisa buat prioritas. E-mail atau request bisa datang saat weekend atau di waktu-waktu yang nggak tentu. Kamu harus bisa tentukan mana yang kritis dan urgent  yang butuh perhatian kamu langsung, dan mana yang bisa ditunggu untuk nanti. Selain itu, habiskan waktu untuk bersantai.

(Catatan: Nggak semua pertanyaannya serius. Kami juga memberi pertanyaan-pertanyaan ringan ke Freya.)

4. Kami tahu kamu suka Snoopy. Coba namakan 5 tokoh dari Snoopy.

Hahaha. Yang pasti, Snoopy salah satunya. Terus ada Woodstock, Charlie Brown, Lucy, dan Linus.

5. Dimana kamu melihat dirimu dalam 10 tahun? Pelatih Zumba? Pemilik perusahaan?

Hmm, mungkin bukan pelatih Zumba. Itu cuma hobi saja, hahaha. Tapi, saya mau kok punya usaha sendiri.

6. Dari tantangan ini:

  • Makan seblak pedas
  • Tinggal di rumah berhantu
  • Menjadi vegan
  • Menjadi model foto

Yang mana yang Freya akan pilih?

Yang jelas jadi model foto! Hahaha, soalnya bisa dibayar buat itu.

Setelah SACI Says, kami juga ada sesi seru bernama Account Autopsy dimana kami menelusuri akun Instagram Freya. Kami mengambil beberapa foto dari Instagram Freya dan minta dia mendeskripsikannya.

Photo 1:

“Ini saya lagi minum wedang ronde di kafe di Thamrin.”

Photo 2:

“Iya, saya ingat nih. Kami pakai baju merah semua buat acara anniversary perusahaan.”

Photo 3:

“Hahaha. Ini lagi asyik liburan sama teman-teman di Sumba.”

Photo 4:

“Ini saya lagi sama Simran Soni pas company trip ke Turki.”

Kami lalu mengakhiri episode pertama #KepoIn dengan sesi terakhir dimana kami minta Freya menjawab pertanyaan dari MS Teams livechat.

Berdasarkan pengalaman kamu, ada saran untuk berkomunikasi dan memberi pesan yang baik?

Practice makes perfect. Jangan pernah berhenti belajar dan mencoba. Saat pengalaman awal masuk marketing di perusahaan lain, saya pernah tiba-tiba diminta jadi MC di area public speaking. Saat itu di pikiran saya cuma “Harus berani mencoba, atau minder.” Jangan takut untuk mencoba hal baru dan cari cara terbaik apapun untuk melatih keahlian kamu.

Nah, bagaimana teman-teman? Kita baru saja lebih melihat sisi lain Freya. Penasaran untuk tahu lebih tentang anggota ExCo/Manco lainnya? Tunggu saja episode berikut dari #KepoIn: Not Rumors, Just Facts!








Karyawan Kami






Berita