Hari Kemerdekaan dirayakan secara virtual? Tim Ops bisa tuh!

Selamat Hari Kemerdekaan! Siapa di sini yang kangen kompetisi makan kerupuk, balap karung, atau panjat pinang? Memang benar kalau pandemi sudah sangat membatasi kegiatan kita di luar, tapi siapa bilang itu menghentikan kita untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76! Dengan berkumpul secara virtual, saat ini malah lebih mudah. Contohnya saja tim Operations.

Di tanggal 19 Agustus, 2021, tim Operations merayakan Hari Kemerdekaan secara virtual di Ms Teams. Memakai tema Olimpiade Kemerdekaan Kampung Operations, tim Operations mengundang banyak dari anggotanya untuk menikmati lagi euphoria 17 Agustusan. Biasanya sebelum pandemi seluruh orang akan merayakannya di area terbuka. Tapi, karena sekarang pandemi masih ada, lebih baik kita menikmati kegiatannya di dalam rumah masing-masing.

Jadi, apa saja keseruan dari perayaan virtual Hari Kemerdekaan tim Operations? Acara dimulai dengan sebuah “penampilan musik” dari King Nassar (langsung dari channel Indosiar, pastinya). Sebelum masuk ke inti acara, ada kalimat pembuka dari ST Wisnu Kumarajati (Head of Operations). Bersama dengan itu, Head of Division lain di Ops dan Joshua Sinurat (Ops Process Development Lead) memberi update ke para karyawan tentang OKR di kuartal 3 Operations, dan juga campaign belajar Bahasa Inggris lewat program L.OV.E. (Learning of Virtual English).

Setelah itu, waktunya untuk lomba! Semuanya mengumpulkan timnya masing-masing dan perwakilan tim dapat unjuk kebolehan mereka. Ada beberapa kompetisi virtual, semuanya pun berupa lomba-lomba Hari Kemerdekaan yang kita lihat tiap tahun. Ada lomba makan kerupuk, balap karung, dan juga panjat pinang. Yang kerennya adalah semuanya dilakukan secara virtual! Bagaimana caranya? Jadi, para peserta diminta untuk menjawab kuis, dan yang jawabnya tercepat akan mencapai garis finish lebih dulu. Kuis-kuisnya pun seputar pengetahuan tentang produk, pertanyaan umum, dan trivia tentang anggota Operations agar mereka saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik.

Lomba Makan Kerupuk

Lomba Panjat Pinang

Setelah kompetisi yang sengit, inilah para pemenangnya. Yuk kita kasih selamat untuk:

Juara 1: Process & MIS Analyst Team

M. Syahroni (MIS & Reporting Jr. Specialist)

Arnold (Operations Analyst Asst. Manager)

Natasia Sumarto (OPS Process Improvement Specialist)

Afrizal Luthfia (OPS Project Improvement)

Juara 2: Inbound Call, OSC, RTM, & Contact Center Team

Febrian Yuda (Outbound Call Service Operator)

Ashwin Hendrik (Contact Center Engineer)

Makmur Anggara (Outbound Call Service Operator)

Feiber Benny (Outbound Call Service Operator)


Foto Bersama!

Setelah acara yang seru ini, tim Operations mengakhiri perayaan Hari Kemerdekaan dengan foto bersama di MS Teams. Seru juga cara mereka merayakannya, ya! Kalau kamu bagaimana?

Dirgahayu Indonesia yang ke-76!









Berita