Baca yuk gimana tim back end kita bekerjasama membangun platform untuk partner funding kita!

Kenalan yuk dengan tim Joint Financing Scheme Scrum Team. Mereka adalah tim yang passionate banget membangun sistem back end yang melancarkan skema pembiayaan dengan rekanan bank kita.

Tiap harinya mereka berkomuniksi dengan tim Operations dan tim Accounting kita untuk memastikan agar proses operasional antara perusahaan kita dengan rekananan bank berjalan dengan lancar. Salah satu tanggung jawab terbesarnya ialah menentukan ‘logic’ dari pembiayaan konsumen dengan bank.

Belum ada user interface ciamik, melainkan kode-kode yang membantu mereka mengirim dan menerima data dari tim payment yang kemudian diintegrasikan ke sistem server. Memang tidak terlihat oleh kita, tapi data tersebut penting sekali karena tiap bank punya skema kerjasama pembiayaan yang berbeda-beda.

“Kita sedang membangun user interface-nya untuk mempermudah proses monitoring. Dengan begitu, kita bisa terus menyempurnakan apa yang kita kerjakan,” kata Rapenda Medianta Surbakti, Sr. System Analyst.

SCRUM menjadi kunci agar tim bisa bekerja dengan efektif. Setiap peran (seperti Developers, Testers, System Analysts) secara proaktif bekerja sama untuk mencapai tujuan utama yang telah ditentukan dalam proses Sprint Planning setelah SCRUM Daily Standup di pagi hari. Harapan utama dalam menggunakan SCRUM yaitu agar tidak ada ketergantungan antar peran sehingga setiap masalah yang muncul bisa langsung diselesaikan.

“Menggunakan SCRUM memungkinkan kita untuk membuat sistem yang lebih sehat. Akan ada pendekatan yang lebih mendalam yang nantinya digunakan untuk bisa melakukan proses testing yang menyeluruh.” Kata Fransisco Situmorang, IT Developer.

Setelah asyik mengobrol, mereka sempat share kalau saat ini mereka sedang mencari Tester untuk bergabung dengan tim. Pastiin kamu cek laman LinkedIn atau Kalibrr kita untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai kesempatan bergabung dengan kita, ya! #WeEmpowertoInnovate








Karyawan Kami






Berita